• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    BEM UI Tolak Pakta Integritas Bagi Mahasiswa Baru, Rizal Ramli: Rektor UI Penjilat Dan Otoriter

    Ekonom Senior, Dr Rizal Ramli /Net

    SUMBARRAYA.COM, - - – 

    Ekonom senior Rizal Ramli mengapresiasi keberanian Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Fajar Adi Nugroho  yang menolak pakta integritas di atas materai bagi mahasiswa baru.

    Rizal Ramli menjelaskan bahwa Rektor UI Prof Ari Kuncoro telah melupakan kebebasan akademik karena telah diberi jabatan Presiden Komisaris salah satu bank BUMN.

    Bahkan, Rizal Ramli membandingkan dengan sosok Prof Mahar Mardjono yang menjabat Rektor UI tahun 1974-1982 dan pernah menjadi ketua tim kedokteran presiden di masa Soekarno dan Soeharto.

    “Bangga dengan Fajar dan mahasiswa-mahasiswa UI. Rektor UI ini memang penjilat dan otoriter. Diberi jabatan Preskom Bank saja sudah lupa kebebasan akademik. Jauh kelasnya dibanding Prof Mahar Mardjono,” demikian koemntar Rizal Ramli di laman Facebook pribadinya,Sabtu malam (12/9).

    Dalam komentarnya itu, Rizal Ramli mentautkan sebuah berita tentang penolakan Presidem BEM UI terkait penerbitan pakta integritas di atas materai yang diberlakukan pada mahasiswa baru.

    BEM UI yang diwakili Fajar Adi Nugroho mentakan bahwa apa yang dilakukan Rektorat UI telah mengekang hak mahasiswa.

    Menurut Fajar, penerbitan pakta integritas itu menjadi kontraproduktif. Sebabnya ada persetujuan poin yang didalamnya dan tanpa paksaan.

    Beberapa larangan yang diberlakukan adalah larangan mengikuti kegiatan oleh sekelompok mahasiswa tanpa mendapat izin resmi pimpinan fakultas kampus. Selain itu larangan mahasiswa terlibat dalam politik praktis.

    Yang juga menjadi sorotan BEM UI adalah persetujuan untuk siap menerima sanksi atas siap, tindakan dan aktivitas yang mencoreng nama baik kampus.

    #Eramuslim.com/Rmol

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa