• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pidato Tahunan, Jokowi: Jangan Merasa Paling Benar, Agamis, dan Pancasilais!

            

      Pidato Tahunan, Jokowi: Jangan Merasa Paling Benar, Agamis, dan Pancasilais!

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Dalam Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa sebagai negara yang menganut sistem demokrasi, kebebasan memang dijamin. Kendati demikian, harus tetap menghargai hak orang lain.

    “Demokrasi memang menjamin kebebasan, namun kebebasan yang menghargai hak orang lain,” katanya dalam pidato tahunan di Gedung MPR/DPR/DPD, Jumat, 14 Agustus 2020.

    Jokowi menegaskan jangan sampai ada yang merasa paling benar, agamis, dan Pancasilais sendiri.

    Menurutnya orang yang merasa paling benar biasanya tidak benar.

    “Jangan ada yang merasa paling benar sendiri, dan yang lain dipersalahkan. Jangan ada yang merasa paling agamis sendiri," tegasnya.

    "Jangan ada yang merasa paling Pancasilais sendiri. Semua yang merasa paling benar dan memaksakan kehendak, itu hal yang biasanya tidak benar,” pungkasnya.

    Meski begitu, Jokowi menyebut semua masyarakat Indonesia selalu menjunjung rasa kebersamaan dan persatuan dari Sabang sampai Merauke.

    “Kita beruntung bahwa mayoritas rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas 15 sampai Pulau Rote, menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan, penuh toleransi dan saling peduli, sehingga masa-masa sulit sekarang ini bisa kita tangani secara baik,” pungkasnya.

    (Sumber: Okezone.com)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa