• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Lawan Polisi Saat Ditangkap, Pembunuh Kasat Reskrim Ipda Uji Ditembak

    Lawan Polisi Saat Ditangkap, Pembunuh Kasat Reskrim Ipda Uji Ditembak.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Pelaku penusukan Kanit Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto, SH alias Lim, akhirnya ditangkap polisi. Pelaku ditangkap ketika hendak pergi ke luar daerah melalui Pelabuhan Alas Sumbawa.

    Pelaku, yang ditangkap pada Minggu,  12 Juli 2020 sekitar pukul 07.30 WIB, ditembak polisi. Pasalnya, dia mencoba kabur dari polisi dan melawan menggunakan senjata tajam.

    "Kami melakukan tindakan tegas terukur karena tersangka melakukan perlawanan," kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK dalam jumpa pers.

    Saat tim mengetahui pelaku hendak keluar dari Pulau Sumbawa, petugas gabungan dari Reskrim Polres Sumbawa dan Polda NTB langsung menuju lokasi dan mengepung pelaku. Namun pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawanan.

    "Tersangka saat itu dilengkapi senjata tajam. Terpaksa tim melepas tembakan, satu kali tembakan tak juga mampu melumpuhkan tersangka. Setelah dihadiahi beberapa kali tembakan, tersangka ambruk," ujarnya.

    Saat ini pelaku dirawat di RSUD Sumbawa dan mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian.

    Sebelumnya, Ipda Uji Siswanto tewas ditusuk setelah menyelesaikan permasalahan warga. Ipda Uji dikenal sebagai seorang dengan kepribadian yang baik.

    Ipda Uji juga dikenal ramah oleh masyarakat. Semua permasalahan masyarakat yang ditangani mengedepankan mediasi secara kekeluargaan.

    Ipda Uji diserang menggunakan senjata tajam setelah menyelesaikan masalah warga bernama Agus dan SH.

    "Ini sebuah pukulan bagi kami, ini personel terbaik kami. Siapa pun itu, antara korban dan pelaku, karena ini tindak pidana, akan kami proses secara hukum. Serahkan kepada kami," kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, Jumat lalu.

    (Sumber: detik.com)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa