• Breaking News

    PSBB, Nasrul Abit Merasa Terharu Masyarakat Tak Bisa Pulang ke Kampung Halaman Saat Idul Fitri

     Wagub Nasrul Abit Jadi Imam Salat Id. Foto Humas
    SUMBARRAYA.COM, (Sumbar) - - - 

    Sehubungan dengan masih berlakunya status Pembatasan Berskala Besar (PSBB) Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit untuk tahun ini Idul Fitri 1441 H tidak mengadakan acara open house dan halal bi halal di rumah kediamannya.

    Nasrul Abit memastikan, dirinya tidak menggelar open house di kediaman di Rumah Dinas Wakil Gubernur di Jalan Raden Saleh Kota Padang, cukup bersama keluarga saja.

    Hal ini disampaikan Wagub Sumbar dikediamannya, Ahad, 24 Mei 2020. Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ajakan pelaksanaan penanganan Covid 19 di Sumbar, sehingga dapat berjalan dengan baik dan masyarakat ikut serta bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

    Sebelumnya Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama keluarga juga hanya menggelar salat Idul Fitri di rumah kediaman saja.

    "Keputusan ini diambil semata-mata demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 akibat mengumpulkan orang. Saya berharap masyarakat dapat mengerti dan memaklumi kondisi tersebut," ucap Nasrul Abit.

    Nasrul Abit juga mengingatkan masyarakat Sumbar yang hendak melakukan silaturrahmi dengan sesama keluarga agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun setiap berkatifitas.

    "Saya meminta masyarakat harus bijak menyikapi kondisi saat ini dalam menerapkan aturan PSBB dengan protokol kesehatan guna memutus penyebaran wabah Covid 19, yang masih mengejala ditengah-tengah kita.  Jangan pernah kita lalai dan lengah menjaga diri lebih baik dari pada pengobatinya," pinta Nasrul Abit.

    Selanjutnya Nasrul Abit bersama keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di wilayah Sumbar dan sekitarnya.

    "Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga semua ibadah di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT," sebutnya.

    Nasrul Abit mengaku merasa terharu banyaknya masyarakat tidak bisa pulang ke kampung halaman dikarenakan situasi penangan Covid-19 yang memisahkan mereka untuk bersilaturrahmi dengan keluarga secara langsung.

    "Tanpa kita sadari kemajuan teknologi telah memberi arti dalam kondisi saat ini, Wagub Sumbar menyarankan agar masyarakat bisa menggunakan media sosial dan video conference untuk bersilahturahmi bersama keluarga tercinta," katanya.

    "Semoga dengan situasi di tengah pandemi dengan segala keterbatasan tidak mengurangi nilai-nilai budaya dan rasa jalinan silaturahim kita semua, untuk itu saya mengajak masyarakat Sumbar sama-sama berusaha dan berdoa agar badai Covid-19 bisa cepat berakhir," sambungnya.

    #Wik | zardi / hms-sumbar

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa