• Breaking News

    LSM Ranah Minang Bersih Buka Posko Pengaduan Bansos Covid 19

     Syafrizal Koto, Ketua LSM Ranah Minang Bersih

    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - – 
      
    Penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19, sangat diharapkan masyarakat terutama masyarakat miskin. Namun hal ini banyak menimbulkan rasa khawatir dan was-was pada masyarakat dikalangan bawah karena data yang ada tidak sesuai dengan keadaan terkini.

    Mengingat harapan masyarakat yakni bantuan itu bisa tersalurkan dengan tepat sasaran dan lancar tanpa embel-embel lainnya, maka kegiatan pendistribusian oleh instansi terkait ini harus dikawal dengan dengan maksimal. 

    Agar pendistribusian bantuan sosial tersebut tepat sasaran, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ranah Minang Bersih melakukan kegiatan monitoring penanganan dampak Covid-19 dengan fokus pada monitoring Bansos Covid-19.

    "Penyaluran bantuan yang dilakukan pemerintah kepada warga terdampak Covid-19, sangat membantu masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang. Namun begitu, tentunya perlu diawasi agar tepat sasaran. Demikian pula  di Sumatera Barat, kita akan selalu pantau dan awasi pendistribusiannya, " kata Syafrizal Koto, Ketua LSM Ranah Minang Bersih.

    Tak hanya itu, Syafrizal Koto yang akrab dengan sebutan Pak Koto juga menjabarkan bahwa agar pelaksanaan kegiatan maupun penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat dapat terealisasi dengan baik dan tepat sasaran, maka pengawasan harus dijalankan dengan daik dan maksimal.

    Hal itu mengemuka saat rapat bersama dengan jajaran pengurus LSM tersebut di sekretariat yang beralamat Jalan Wahidin No.14 dekat PLN Sawahan, Kec. Padang Timur, Sabtu (16/5).

    Syafrizal Koto juga mengatakan, LSM  Ranah Minang Bersih, akan membentuk Relawan Pemantau Pendristribusian Perlindungan Sosial (RP3S) Bantuan Covid-19. Relawan RP3S Covid-19 ini akan mendampingi dan menelaah data yang ada di berbagai kelurahan. Karena kita berharap pendistribusan bantuan Covid-19 ini harus tepat sasaran, ujarnya.
     
    Ia menghimbau kepada pemangku kepentingan yang ada di berbagai tingkatan, baik itu Gurbernur, Bupati dan Walikota, sampai tingkat terendah, jangan coba-coba mainkan pendistribusian bantuan Covid-19, kalau tidak ingin berhadapan dengan LSM Ranah Minang Bersih. Untuk itu Kami LLSM Ranah Minang Bersih Buka Posko Pengaduan Bansos Covid 19 untuk daerah Sumatera Barat.

    “Kepada masyarakat dapat menghubungi langsung ke saya melalui nomor ponsel +62 823-8821-7885. Atau langsung datang ke alamat kantor di Jalan Wahidin No.14 dekat PLN Sawahan. Kita akan selalu memonitor proses penyaluran bantuan kepada warga,” kata Syafrizal Koto. 

    #Wik | ***

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa