• Breaking News

    Dinilai Terlalu Kendor dan Kebablasan Jokowi Minta Penerapan PSBB Perlu di Evaluasi


    SUMBARRAYA.COM, (Jakarta) - - - 

    Presiden Jokowi meminta penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB akibat wabah Covid-19 di sejumlah daerah dievaluasi.

    Sudah empat provinsi dan 22 kabupaten/kota yang menerapakan PSBB untuk selama wabah Covid-19.

    Jokowi mengatakan beberapa kabupaten dan kota sudah melewati tahap pertama dan akan masuk ke tahap kedua PSBB.

    "ini perlu evaluasi. Mana yang penerapannya terlalu kebablasan dan mana yang masih kendor,” ujar Jokowi saat membuka Rapat Kabinet Terbatas via Telekonferensi dari Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini, Senin, 4 Mei 2020.

    Evaluasi tersebut, kata Jokowi, penting dilakukan sehingga langkah-langkah perbaikan dalam penerapan PSBB Covid-19 bisa dilakukan.

    Setiap daerah yang melakukan PSBB, harus memiliki target-target yang terukur. Jokowi mencontohkan, target jumlah pengujian sampel, tes PCR, dan jumlah pelacakan agresif, serta isolasi ketat.

    “Saya melihat yang sudah positif saja masih bisa lari dari rumah sakit, yang pasien dalam pengawasan masih beraktivitas ke sana ke mari."

    Kepala Negara pun meminta masyarakat yang berisiko tertular Covid-19 dan manula yang memiliki riwayat penyakit dimonitor secara ketat untuk mencegah potensi penyebaran di sejumlah klaster.

    "Ini harus diproteksi betul-betul,” ujar Presiden Jokowi.

    #Wik | mond / tempo

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa