• Breaking News

    WHO Anjurkan Semua Warga Pakai Masker, Jokowi: Saya Minta Betul-betul Disiapkan

    Foto: Jokowi. WHO Anjurkan Semua Warga Pakai Masker, Kata Jokowi.

    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kini menganjurkan semua warga memakai masker jika harus keluar dari rumah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masker untuk warga disiapkan.

    "Kemudian karena terakhir saya melihat, membaca bahwa WHO menganjurkan agar semuanya memakai masker, saya minta juga penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin, 6 April 2020.

    Jokowi mengatakan WHO awalnya menyarankan penggunaan masker hanya untuk mereka yang sakit. Namun, kata Jokowi, kini semua orang diharuskan memakai masker untuk pencegahan penularan virus Corona.

    "Kia ingin setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker karena di awal WHO menyampaikan yang pakai masker itu hanya yang sakit yang sehat nggak tapi sekarang nggak, semua yang keluar rumah harus pakai masker," ujar dia.

    Rekomendasi WHO mengenai penggunaan masker ini sebelumnya disampaikan juga juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (Yuri). Pada konferensi kemarin pun, Yuri berbicara dengan menggunakan masker.

    "Mulai hari ini, sesuai dengan rekomendasi dari WHO, kita jalankan masker untuk semua," kata Yuri, Minggu, 5 April 2020.

    Dia menyampaikan, masker bedah dan masker N95 hanya untuk tenaga medis. Masyarakat bisa menggunakan masker kain yang bisa dicuci.

    "Mulai hari ini, gunakan masker. Masker untuk semua," kata dia.

    # Wik | detik.com

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa