• Breaking News

    Tim Pakar Sampaikan 2 Solusi Terbaik Tangani Covid-19

    Tim Pakar Sampaikan 2 Solusi Terbaik Tangani Covid-19.
    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Ada dua Solusi terbaik dalam menangani Covid-19. Pertama Adalah disiplin secara individu dan kolektif dalam menerapkan himbauan yang disampaikan oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19.

    "Kedua, marilah kita bergotong-royong untuk melindungi diri, dan orang lain dari covid-19. Mari bersatu melawan Covid-19,"ungkap Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito saat Konferensi Pers di Kantor BNPB, Minggu, 5 April 2020.

    Wiku juga menyampaikan ada dua mekanisme pertahanan yang bisa dilakukan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19. Pertama adalah dengan penggunaan masker dan rajin mencuci tangan.

    "Kedua adalah dengan menjaga kebersihan tubuh, dengan mandi setelah bepergian, mencuci baju, membersihkan permukaan barang, dengan disinfektan," ungkapnya lagi.

    Selain itu, ia mengingatkan mengenai batasan penggunaan disinfektan. Menurutnya, Disinfektan hanya boleh digunakan untuk benda atau barang, sehingga pihaknya tidak menyarankan penyemprotan disinfektan untuk tubuh manusia.

    "Sesuai Surat Edaran Kementerian Kesehatan, tidak dianjurkan pemakaian bilik disinfektan," ia menegaskan.

    Dirinya menyampaikan jika masyarakat dapat menerapkan disiplin perilaku tersebut, baik dari tingkat nasional, provinsi, kota, desa, RT/RW, hingga sampai tingkat keluarga, Wisnu sangat percaya bahwa kasus Covid-19 ditanah air bisa secepatnya ditekan.

    "Kembali Kami ingin sampaikan kenali musuhmu, kenali dirimu. Seribu kali kau perang, maka seribu kali kau akan menang. Inisiatif yang sudah dilakukan masyarakat sudah proaktif dan baik," tutur Wiku.

    Terakhir, Wiku juga berharap masyarakat dapat meningkatkan lagi kesadaran antar sesama dengan terus melakukan pembagian masker. Juga membuat dan memperbanyak tempat cuci tangan di area publik.

    "Ada baiknya juga dengan swadaya masyarakat, untuk membuat dan memperbanyak tempat cuci tangan di area publik yang dapat diakses di tempat umum, di tempat transportasi umum, supermarket tempat belanja belanja, dan sebagainya," pungkasnya.

    # Wik | Gatra.com / by

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa