• Breaking News

    Sandiaga Uno Puji Jokowi Tangani Corona: Saya Rasa Pak Presiden Tidak Ingin seperti di India

    foto: Sandiaga Uno. Sandiaga Uno Puji Langkah Jokowi Tangani Corona.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani wabah Virus Corona (Covid-19).

    Sebelumnya, Jokowi telah memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai solusi pemerintah mengatasi Covid-19.

    Dikutip dari acara Hot Indonesia, Sabtu, 4 April 2020, awalnya Sandiaga mengakui dirinya pernah memberikan saran karantina wilayah kepada pemerintah, lantaran tingginya angka kasus positif Covid-19.

    "Saya sudah sarankan penutupan sebagian atau karantina wilayah," ujar Sandiaga.

    "Kita bisa menerapkan kendali sosial, menjaga jarak sosial yang lebih ketat," lanjutnya.

    Kini Sandiaga mengatakan dirinya akan mengikuti apa keputusan yang telah diambil presiden.

    "Saya rasa perdebatan kemarin sudah berakhir, presiden sudah putuskan bahwa dia menentukan darurat kesehatan masyarakat," ucapnya.

    Mantan Calon Wakil Presiden tersebut juga percaya bahwa langkah yang diambil oleh Jokowi telah memperhitungkan sejumlah faktor mulai dari kesehatan hingga ekonomi.

    "Selain itu Beliau juga mengeluarkan Perpu yang menjadikan undang-undang yang menjelaskan bagaimana Beliau akan menghadapi dampak bukan hanya bidang kesehatan, tapi bidang sosial, dan ekonomi juga," papar Sandiaga.

    "Kita harus mengurangi perdebatan dan mendengarkan keputusan tersebut, khususnya yang berkaitan dengan masalah kesehatan," tambahnya.

    Sandiaga lalu mengimbau kepada masyarakat agar bisa turut serta menuruti seruan pemerintah terkait Covid-19.

    "Sekarang presiden sudah menentukan banyak inisiatif lain yang dapat dilakukan, semua itu bergantung pada rakyat, pada masyarakat, untuk memastikan bahwa kita mematuhi ketegasan tentang menjaga jarak sosial, dan isolasi diri sendiri," terangnya.

    Kemudian, Sandiaga juga menyinggung peristiwa di India dimana akibat kebijakan pemerintah untuk melakukan lockdown justru memicu terjadinya kekerasan terhadap masyarakat di berbagai daerahnya.

    "Saya rasa Pak Jokowi tidak ingin adanya kejadian seperti di India, dimana hasilnya adalah kebrutalan polisi, dan perpecahan antara orang yang terinfeksi, dan tidak terinfeksi," kata Sandiaga.

    "Perpecahan kaya, dan miskin, perpecahan sosial," lanjutnya.

    Terakhir, Sandiaga juga meminta agar pemerintah terus dapat bersifat terbuka soal informasi kasus Covid-19.

    "Maka kita harus menunggu apakah keputusan ini akan menahan serta mengurangi tingkat penyebaran," pungkasnya.

    # Wik | TRIBUNnews.com

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa