• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Polda Sumbar Siap Bagikan 25 Ton Beras ke Warga

    Ilustrasi beras bantuan 

    SUMBARRAYA.COM, (Sumbar) - - - 

    Polda Sumatera Barat (Sumbar) segera menyalurkan bantuan beras bagi warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Hal ini juga sebagai langkah untuk jalankan perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

    Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan instruksi dari Kapolri jelas bahwa setiap Polda menyiapkan 25 ton beras yang akan disalurkan bagi masyarakat sekitar.

    Nantinya, kata dia, bantuan dari Mabes Polri ini akan ditambah dengan bantuan dari Polda Sumbar dan akan dibagikan kepada masyarakat di daerah itu.

    "Warga yang akan mendapatkan bantuan adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti penerima bantuan PKH, BDT dan lainnya," kata Bayu, Selasa (28/4/2020).

    Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, petugas akan melakukan penyisiran di lapangan untuk membantu warga yang belum dapat bantuan.

    "Kita akan salurkan ini segera," kata dia

    Sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan kepada jajaran polda di seluruh Indonesia untuk menyiapkan sebanyak 25 ton beras.

    "Sekarang yang stand by tidak hanya polres, tadi malam sudah dinyatakan bahwa setiap polda menyiagakan 25 ton," kata Idham.

    Pria yang pernah menjabat senagai Kabareskrim Polri ini  juga sudah meminta kepada 500 polres untuk menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya. Ini untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum terdata sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah.

    # Wik | Humas Polda Sumbar

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa