• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Lawan Corona, Suhatri Bur Terus Pimpin Penyemprotan Disinfektan


    SUMBARRAYA.COM, (Padangpariaman) - - -

    Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama masyarakat dan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Padangpariaman dan BP PAN Padangpariaman melakukan penyemprotan di Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

    “Kita sangat mendukung tindakan masyarakat dengan suka rela melakukan penyemprotan rumah-rumahnya dan tempat ibadah dalam membasmi covid 19 dalam Kabupaten Padangpariaman,” ungkapnya.

    Suhatri Bur mengingatkan agar masyarakat mempertimbangkan kembali penggunaan disinfektan di area publik. Hal ini akan bisa menimbulkan dampak tak baik bagi kesehatan.


    “Harus berhati-hati karena mengandung bahan yang mudah terbakar, utamanya bagi yang perokok atau sedang bekerja di dapur. Sekali lagi cuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah yang paling ampuh untuk membunuh virus, apabila tidak ada opsi gunakan hand sanitizer dengan bijak dan aman,” ujarnya.

    “Penggunaan cairan disinfektan di area publik, transportasi, pasar, tempat ibadah, sekolah, rumah makan, perlu memperhatikan komposisi dan jenis bahan disinfektan dan tidak dianjurkan dilakukan secara berlebihan, seperti fogging karena dapat menimbulkan iritasi kulit bahkan mengganggu pernafasan,” ujarnya.

    Kemujdian katanya,  hand sanitizer itu dapat digunakan untuk menangkal Virus Corona atau Covid-19. Kendati demikian, tidak digunakan berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi kulit.


    Dalam hal ini jelasnya, ada cara lainnya untuk mencegah virus ini dengan cara mencuci tangan, mandi, mencuci pakaian dengan sabun dan menyetrika lalu memberikan cairan disinfektan saat disetrika.

    # Wik | net

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa