• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Kapolri Minta Polres Siapkan 10 Ton Beras untuk Warga yang Belum Dapat Bansos

     
    SUMBARRAYA.COM, (Jakarta) - - - 

    Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis, menginstruksikan jajaran Polres untuk mendata warga yang belum terdata mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah.

    Sebanyak 500 Polres di seluruh Indonesia diperintahkan menyiapkan 10 ton Beras dan bahan pokok lainnya untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 atau Virus Corona.

    "Seluruh Polres menyiagakan 10 ton Beras dan sembako lain untuk bisa segera disalurkan bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan bansos." kata Idham Azis kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (25/4/2020).

    Dana kontijensi dari Mabes Polri telah siap dikucurkan ke tiap-tiap Polres untuk membeli Beras dan bahan pokok tersebut. "(Anggaran) dari Mabes Polri," ujar Idham.

    Sebelumnya, Idham memberikan arahan melalui konferensi video kepada jajaran Kapolda se-Indonesia pada Kamis (23/4/2020). Sejumlah arahan tersebut, yakni meminta jajaran untuk memastikan kelancaran distribusi logistik dan bantuan sosial dengan  mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan humanis dalam menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Kemudian jajaran Polri juga harus melibatkan TNI dan pemangku kepentingan lainnya dalam kegiatan kemasyarakatan, mengganti istilah Siaga I dengan kesiapsiagaan, melarang penggunaan kata tembak di tempat dan menegaskan tidak ada penyiapan penembak jitu.         

    "Jika (pelaku kejahatan) membahayakan keselamatan masyarakat dan anggota (Polri), maka lakukan tindakan tegas dan terukur," ungkap Idham.                     

    Selanjutnya, Idham juga mengimbau untuk mematuhi Maklumat Kapolri, menunda pelaksanaan PON di Papua dan membagikan bansos kepada masyarakat yang belum terdata sebagai penerima bansos Pemerintah.

    # Wik | Humas Polri / mond

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa