• Breaking News

    Jokowi Minta Pelaksanaan PSBB Corona Dievaluasi Total

    Foto: Presiden Jokowi. Jokowi Minta Pelaksanaan PSBB Corona Dievaluasi Total.
    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dievaluasi secara total. 

    Dia mengatakan melalui evaluasi dapat diketahui kekurangan apa saja yang perlu diperbaiki dalam program pencegahan penyebaran virus Corona itu.

    “Saya ingin ada evaluasi total dari apa yang telah kita kerjakan dalam penanganan Covid-19 ini, terutama evaluasi PSBB. Secara detail Kekurangan apa, plus minus apa sehingga kita bisa perbaiki,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin, 20 April 2020.


    Mantan Wali Kota Solo itu juga menginginkan agar pemerintah daerah melakukan pengujian sampel secara masif.
     
    Termasuk melakukan pelacakan dan isolasi masif bagi warga yang terindikasi Corona.

    “Saya ingin ditekankan kepada seluruh provinsi, kabupaten/kota mengenai pentingnya pengujian sampel secara masif. Kemudian diikuti pelacakan yang progresif dan mengisolasi yang terpapar dengan ketat. Tiga hal ini yang terus ditekankan kepada daerah,” ungkapnya.

    Seperti diketahui beberapa daerah telah melakukan PSBB di antaranya Provinsi DKI Jakarta, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

    # Wik | SINDOnews.com

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa