• Breaking News

    Terkait Lambannya Informasi dari Tim Covid 19 Solok Selatan, Mario Syahjohan : Plt Bupati Segera Umumkan Hasil Labor

        Mario Syahjohan, Anggota DPRD Provinsi Sumbar

    SUMBARRAYA.COM, (Solsel) - - -

    Tidak pahamnya masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Solok Selatan akan istilah -  istilah yang digunakan dalam penangan Covid 19 serta lambatnya Tim terkait di kabupaten mengeluarkan imformasi status pasien inisial AZ asal Jorong Balun Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat yang telah meninggal Selasa lalu (31/3/2020) mendapat perhatian dari Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syahjohan.

    Menurut Mario, masyarakat jangan panik dengan informasi yang dikeluarkan pemerintah.

    "Sampai saat ini Solok Selatan belum ada yang positif Corona Virus Disease (Covid-19)," tegas Mario via ponselnya, Sabtu malam (4/4/2020)

    Mario berharap tidak ada kegaduhan ditengah - tengah masyarakat. "Kita harapkan masyarakat Solok Selatan khususnya Jorong Balun jangan panik dan tetap tenang, kita percayakan ini ke pemerintah, jangan sampai terjadi dugaan atau prasangka yang tidak baik kepada keluarga almarhum," katanya.

    Mario menjelaskan, sekarang banyak masyarakat yang tidak paham apa itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan apa itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

    "Kita minta pemerintah kabupaten, Camat, Walinagari dan Jorong setempat memberikan penjelasan kepada masyarakat apa itu yang ODP dan PDP jangan disamakan," ucapnya.

    Lebih jauh Mario menjelaskan bahwa yang menentukan positif atau tidak terpapar virus corona itu hasil labor, kalau di Sumatera Barat telah dipercaya Labor Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).

    "Maka dari itu kita minta segera kepada pemerintah Solok Selatan khususnya Plt Bupati sesegera mungkin di umumkan ke masyarakat hasil labor almarhum AZ, sehingga tidak ada lagi terjadi kegaduhan di masyarakat," pintanya.

    # Wik | Tim
       

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa