• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pansel Esselon II Pemko Padang, DPRKPP Butuh Pemimpin Teknis yang Peka Sosial Kemasyarakatan


    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - --

    Pemerintah kota (Pemko) Padang melalui surat nomor : 820.003/PANSEL-PDG/2020 melakukan Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

    Seleksi itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan selama ini pada beberapa OPD, diantaranya Dinas PUPR, Perdagangan dan Badan Penggelolaan Keuangan dan Aset (BPKA).

    Berdasarkan hasil rapat Panitia Seleksi Terbuka tanggal 02 Maret 2020, dinyatakan beberapa orang peserta yang Lulus Seleksi Administrasi dan memenuhi persyaratan.

    Apabila dilihat dari nama nama peserta itu, sudah dapat diprediksi siapa calon yang akan menduduki jabatan strategis itu.

    Pada Dinas PRKPP, ada 2 sekretaris yang bersaing secara ketat yakni sekretaris DPUPR Raju Manropa dengan Sekretaris DPRKPP Rusdi.

    Sedangkan 2 orang calon lainnya masih selevel Kabid, diantaranya Ridho Satria dan Tri Hadiyanto.

    Raju mempunyai peluang yang cukup tinggi apabila dibandingkan Rusdi.

    Alasannya, pada era Fauzi Bahar sebagai walikota Padang Raju sudah pernah menjabat sebagai Kadishub kota Padang.

    Apalagi, Raju merupakan lulusan STPD yang matang dalam administrasi negara, namun cendrung kaku dalam menghadapi persoalan sosial kemasyarakatan.

    Sedangkan Rusdi malah sebaliknya, menguasai dan matang di lapangan, serta dinilai mampu untuk menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan.

    Selain itu, Rusdi juga memiliki ilmu teknis yang mumpuni. Karena pernah menjadi Kabid Sapras di Dinas pendidikan serta Kabid Bina Marga (BM) di DPUPR.

    Sedangkan Dinas PRKPP merupakan OPD teknis namun kegiatannya sangat erat hubungannya dengan masyarakat.

    Apabila dilihat dari profil 2 calon tersebut, maka yang cocok mengisi jabatan tersebut yakni calon yang menguasai secara teknis akan tetapi bisa menyelesaikan persoalan, sehingga pembangunan kota Padang bisa berjalan lancar.

    Terwujudkanya program kepala daerah dengan lancar, tanpa adanya polemik/persoalan di tengah masyarakat.

    Meskipun demikian, jabatan esselon II merupakan jabatan politis yang kental dipengaruhi oleh kepentingan politik.

     #  Wik | Fitrahtul

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa