• Breaking News

    FORMI Wadah Olehraga Masyarakat Hidup Sehat.


    SUMBARRAYA.COM,  (Padang) - - -

    Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Padang menjadi  wadah olahraga masyarakat dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat.

    Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah saat menerima pengurus FORMI kota Padang Helmi Moesim di dampingi sekretarisnya Herpan Bahar dikediaman walikota di A.Yani senin 2/3/2020 mengatakan, dengan berolahraga kesehatan masyarakat akan terpelihara dengan baik.

    Untuk itu, dengan adanya FORMI Kota Padang maka di setiap Kecamatan dan  kelurahan diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat dalam melaksanakan olahraga untuk kebugaran jasmani.

    Sejalan dengan hidup sehat masyarakat perlu aktifk giat berolahraga. FORMI Kota Padang yang akan dikukuhkan nantinya adalah bagian yang mewadahai olahraga, diantaranya ada senam, Jalan santai dan rekreasi masyarakat.

    Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan, Disamping olahraga, kegiatan tradisional permainan anak nagari di masing-masing Kecamatan dan kelurahan dapat di hidukan kembali karena sangat erat kaitannya dengan pariwisata. Misalnya olah raga sepak rago, main gasing, dan banyak lagi olahraga tradisional yang perlu diangkat.

    Banyak olahraga  masyarakat bersipat taradisional yang selama ini sudah tengglam. Tentu dengan hadirnya FORMI Kota Padang yang di nahkodai oleh Helmi Moesim kiranya dapat diapungkan kembali", Ujarnya.

    Menurut Mahyeldi, Kegitan FORMi sangat erat kaitan dengan Dinas Pariwisata dan kebudayaaan Kota Padang, begitu juga dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, Kecamat dan Kelurahan.

    Mudah-mudahan kegaiatan FORMI nantinya akan bersinergi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda Olahraga serta camat sekota Padang.  Kenapa demikian, karena di setiap kecamatan dipusatkan kegiatan Pemerintahan untuk masyarakat.

    Walikota Padang H.Mahyeldi sudah memberikan kewenangan kepada Kecamatan. Tak hanya kewenangan,  anggaranpun sudah dialokasikan. Disamping anggaran  perangkat dan SDM pun sudah diperkuat, melalui SDM Kecamatan dan Kelurahan.
    Dengan hadirnya FORMI Kota Padang  sebentar lagi akan dikukuhkan kepengurusannya tentu akan memberikan dampak yang  besar di tengah masyarakat.

    Dengan adanya kegaiatn Formi di setiap Kecamatan sehingga mendinamisasi dan menggerakan masyarakat didalam hidup sehat. Melalui olahraga tentu akan menjadi pusat kegiatan pembangunnan masyarakat di Kecamatan Ulas Mahyeldi.

    Turut hadir  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mursalim, Kpela Dinas DKK Frimulyani, Daryanto Rustam kepala Dinas DP3AP2KB kota Padang. 

    # Wik | taf ch/ydt

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa