• Breaking News

    Ruhut Sitompul Sebut Andre Rosiade Overacting


    SUMBARRAYA.COM,  (Jakarta), - - - Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyindir anggota DPR Andre Rosiade yang ikut menggerebek seorang PSK berinisial NN (27) di salah satu hotel berbintang di Padang, Sumatera Barat, Januari (26/1) lalu.

    Andre disebut-sebut sebagai pihak yang memancing dan memesan NN melalui akun temannya di MiChat, bahkan menyepakati harga dan melakukan transaksi. Kabarnya, kamar nomor 606, tempat di mana NN digerebek dipesan oleh ajudannya bernama Bimo.

    Menurut Ruhut, apa yang dilakukan Andre itu terlalu berlebihan alias overacting. Masalah hukum menjadi kewenangan Komisi III DPR. Sementara Andre merupakan anggota Komisi VI membidangi industri, perdagangan, dan investasi.

    "Menurut saya Andre terlalu overacting.Apalagi kalau dia berbicara sebagai wakil rakyat, dia kan Komisi VI, sedangkan itu wilayahnya Komisi III," kata Ruhut kepada wartawan, Kamis (6/2).

    Selain itu, Ruhut juga mengkritik cara Andre melakukan penggerebekan bersama polisi dengan membawa sejumlah awak media masuk ke kamar hotel saat NN dalam kondisi tidak berbusana.

    Ruhut menyebut, cara Andre cs itu tidak beretika karena telah menjebak perempuan dan dipermalukan. Apalagi NN mengaku dirinya "dipakai" dulu baru digerebek.

    "Saya rasa Polda juga harus menegur anggota yang dibawa-bawa oleh Andre. Karena itu bukan seperti korupsi yang OTT. Ini dia (Andre) yang mancing, dia yang booking. Harusnya tahu etika. Apalagi si wanita bilang dia 'dipakai' dulu di kamar mandi, itu benar-benar fatal," ujar Ruhut.

    "Juga wartawan seharusnya enggak boleh masuk-masuk gitu, hormatilah wanita. Terlepas dari apa pun dia, pelacur sekalipun, tapi hormatilah dia sebagai wanita," tegas mantan anggota DPR dua periode ini.

    Seperti diberitakan, kasus penggerebekan prostitusi online di Padang yang melibatkan anggota DPR Andre Rosiade jadi sorotan. Selain kontroversi yang mengiringi kasus ini, PSK dan muncikari prostitusi online itu sudah ditetapkan jadi tersangka.

    "Muncikari sama perempuan pelaku prostitusi jadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Stefanus Satake Bayu kepada wartawan, Rabu (5/2).

    Penggerebekan yang disorot itu dilakukan Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar, Minggu (26/1) lalu. Seorang wanita muda digerebek petugas dalam keadaan tanpa busana di salah satu hotel berbintang di Padang.

    Anggota DPR Andre Rosiade ikut dalam penggerebekan tersebut. Andre bahkan diisukan menjebak si PSK. Andre menegaskan dia hanya menindaklanjuti laporan masyarakat.

    "Kita ingin buktikan bahwa prostitusi sudah sedemikian menyebarnya. Sudah semakin menjamur, bahkan dengan praktik yang dilakukan secara online. Saya ingin membuka mata bahwa ada PR besar bagi kita semua," ujar Andre, Selasa (4/2).

    # Wik | MP

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa