• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Patroli Rutin Pol PP Padang, Amankan 5 Wanita dan Satu Laki-laki


     
    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Pemerintah Kota Padang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, terus menggelar Patroli rutin setiap malam diseputaran Kota Padang, dengan tujuan agar terciptanya rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat Kota Padang dan menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

    Patroli yang digelar Pasukan Penegak Perda Hari ini, Kamis (27/02/2020) dini hari, menertibkan lima orang wanita dan satu orang laki-laki tanpa Identitas (KTP) dibeberapa tempat di Kota Padang.

    "Mereka duduk-duduk ditempat yang sepi dan rawan terhadap pelanggaran trantibum hingga larut malam, demi menjaga keamanan dan keselamatan mereka, terpaksa kita suruh saja mereka untuk beristirahat di Aula Mako Satpol PP Kota Padang", Kata Alfiadi Kasat Pol PP Kota Padang.

    Alfiadi Kasat Pol PP Padang menjelaskan, Patroli dimulai pada pukul 01.00 Wib, diawali dari jalan Niaga, saat sampai dijalan Niaga dari kejauhan petugas melihat adanya sekelompok remaja yang masih nongkrong, petugas coba untuk mendekati, belum sampai lokasi ada seorang wanita yang sudah lari terbirit-birit, dengan gerak cepat wanita itu langsung dicegat petugas, saat ditanya identitas, wanita tersebut tidak bisa menunjukkan, untuk menjaga keamanannya wanita tersebut dinaikan petugas ke mobil Patroli, seluruh remaja yang masih nongkrong tersebut diminta untuk segera membubarkan diri.

    Lanjutnya, patroli berlanjut ke kawasan Batang Arau, ada tiga titik lokasi yang diduga rawan Trantibum didatangi petugas, disana ada tiga orang wanita dan beberapa laki-laki sedang nongkrong, salah satu nya ada yang sedang minum minuman beralkohol, saat ditanya identitas, ketiga wanita tersebut tidak bisa melihatkan identitasnya, untuk kemanan mereka, ketiga wanita tersbut, langsung dinaikan petugas ke mobil patroli untuk diamankan di Mako Satpol PP.

    Patrolipun diteruskan petugas ke Jalan Samudra, tepat di icon taman budaya dinas pariwisata sumbar ini, petugas melihat ada sepasang laki laki dan wanita sedang duduk dilokasi tersebut, saat ditanyai petugas tentang tanda pengenal, ternyata keduanya adalah warga Dhamasraya yang belum memiliki tempat tinggal di Kota Padang, untuk menjaga keamanannya Petugas langsung membawanya ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang.

    "Kita akan terus berupaya menjaga Kota Padang, agar aman nyaman, kita akan terus melakukan patroli diseputaran Kota Padang, dan akan terus kita perluas kawasan patrolinya", Ucap Alfiadi.

    Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Padang, agar bersama-sama untuk menjaga ketertiban umun dan ketentraman masyarakat di Kota Padang.

    "Menjaga trantibum ini perlu peran semua kita, ninik mamak, bundo kanduang dan pemuda, mari aktifkan kembali Pos Rondanya dan mari jaga anak kamanakan kita, jika sudah larut malam mereka belum pulang cari dan tanyakan kemana mereka, jangan kita biarkan saja", Himbaunya.

    # Wik | rel

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa