• Breaking News

    Klarifikasi Berita Laksus News, Hasil Pemeriksaan Labor Puskesmas Kuranji, TKIT Azkia Negatif TBC


    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Adanya pemberitaan penyebarnya virus TBC di lingkungan sekolah play grub Azkia Padang yang dilansir Media Online Laksusu News beberapa waktu lalu, Yayasan Azkia Sumbar secara tegas membantah beredarnya virus TBC di lingkungan Azkia Padang.

    Sebagaimana disampaikan Kaur Humas Yayasan Azkia Sumbar Ronika saat dikonfirmasi media ini, Senin (10/2) diruang kerjanya, di Taratak Paneh, Kuranji, Padang.

    Penyebarannya penyakit TBC dilingkungan TKIT Azkia itu tidaklah benar, karena berdasarkan hasil Labor pemeriksaan kesehatan BTA kepada 27 orang guru/tenaga pengajar TKIT Azkia yang dilakukan pada 29 Januari 2020 lalu oleh Puskesmas Kuranji Dinas Kesehatan Kota Padang, semuanya dinyatakan negatif.

    Jadi tudingan yang disampaikan itu tidak benar dan tidak memiliki dasar yang jelas, tegas Roni.

    Lebih jauh Roni menjelaskan, Pihak sekolah sudah melakukan pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) untuk seluruh guru serta mengadakan pertemuan dengan wali murid dengan mendatangkan beberapa orang dokter.

    Artinya, pihak sekolah sudah maksimal melakukan antisipasi terhadap masalah ini, ucapnya.

    Menurutnya, penyakit TBC ini dapat menyebar dengan cepat melalui udara ataupun media lainnya. Dan berdasarkan analisa kami , virus TBC itu berasal dari tempat lain (luar) sekolah namun karena anak anak kondisinya rentan sehingga sangat mudah terjangkit.

    Sambunya lagi, Meskipun demikian, yayasan Azkia Sumbar akan berupaya secara maksimal untuk mengatasi persoalan ini dengan mengambil langkah langkah yang tepat.

    Dilakukannya hal itu semua, guna menjawab rasa kecemasan dari orang tua wali murid, paparnya.

    # Wik | fit

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa