• Breaking News

    Ditkrimsus Polda Papua Selidiki Penyalahgunaan Dana Desa, Kuat Dugaan Untuk Beli Senjata dan Amunisi

    Kabid Humas Polda Papua. (foto; Humas Polda Papua)

    SUMBARRAYA.COM, (Jayapura) - - -

    Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Papua melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyalahgunaan dana desa yang digunakan untuk membeli senjata dan amunisi. Hal ini karena dana desa tidak teraplikasi dalam pelaksanaan tugas-tugas pembangunan di desa.

    Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa sudah ada beberapa desa yang penggunaan dana desanya sedang diselidiki oleh pihak penyidik Polda Papua.

    Menurut Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., diduga dana desa tidak teraplikasi dalam pembangunan di desa karena adanya tekanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

    “Anggota sedang menyelidiki dugaan penyalahgunaan dana desa yang dipakai membeli senjata dan amunisi tersebut, kita tunggu saja hasilnya,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

    Dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat cukup besar di seluruh desa-desa yang ada di Indonesia termasuk Papua, akan tetapi fakta yang ditemukan di lapangan tidak adanya perubahan yang signifikan. Sedangkan dari tahun ke tahun, dana desa  cukup menunjang  pelaksanaan pembangunan  desa.

    “Jika dana desa dibelikan suatu barang berarti barangnya harus ada. Tetapi kalau tidak ada berang berarti ada indikasi penggelapan, sehingga patut diduga dana desa itu diselewengkan,” ujar Perwira Menengah tersebut.

    # HK | Humas Polda Papua

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa