• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    2 WN Bulgaria Lakukan Kejahatan Skimming, Diamankan Polisi Bali


    SUMBARRAYA.COM, (BALI) - - -

    Kepolisian Daerah Bali mengamankan dua warga negara (WN) asal Bulgaria bernama Teodor Stepanov Petrov dan Kamen Sevdalinov terkait kejahatan skimming di wilayah Kuta Bali.

    “Kita telah mengungkap kasus curat transnational crime (dengan) mengambil data nasabah bank dengan cara skimming,” kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, Selasa (11/02/20).

    Penangkapan tersebut berawal dari dari informasi bahwa telah terpasang alat skimming berupa router lengkap dengan flashdisk dan kamera tersembunyi di mesin ATM Jalan Sunsert Road, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Kemudian Resmob Polda Bali mengintai ATM tersebut.

    “Selanjutnya pelaku masuk ke dalam ATM, dan di dalam terlihat pada CCTV pengintai yang telah terpasang dalam ATM terlihat pelaku membuka sangat lama dalam ATM, dan gerak-geriknya mencurigakan setelah pelaku keluar selanjutnya tim Resmob mengamankan satu pelaku,” jelas Kombes Pol Andi Fairan.

    Polda Bali juga berhasil mengamankan satu laptop, dia tas pinggang, 28 kartu putih, 1 capi untuk mencongkel alat, uang tunai Rp116.455.000.

    “Modus operandinya pelaku memasang alat skimming berupa router dilengkapi dengan flashdisk dan hidden camera untuk mengambil data nasabah,” tutup Direktur Reskrimum Polda Bali.

    # HK | Humaspoldabal

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa