• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Wagub Bersama Danrem 032 Menabur 10 Ribu Benih Ikan Puyu Di Danau Cimpago

    SUMBARRAYA.COM,  (Padang) - - -

    Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H Nasrul Abit yang didampingi oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo beserta rombongan menabur 10 ribu ekor benih ikan puyu dan penebaran BIOS 44 untuk pelestarian sumber daya ikan dikawasan Danau Cimpago Kota Padang. Sabtu 11 Januari 2020.

    Wagub dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo yang sangat mencintai Sumatera Barat dengan mengadakan berbagai macam kegiatan demi kemajuan Sumatera Barat, ini  merupakan kebanggaan kita bersaama.

    “Saya menjak masyarakat yang berada di sekitar danau cimpago untuk bersama membersihkan dan menjaga danau cimpago ini supaya layak dijadikan lokasi wisata sehingga dapat digunakan oleh anak-anak kita berekreasi dengan kapal naga yang sudah ada dan mudah-mudahan ikan puyu yang kita terbar hari ini akan cepat berkembang dan juga dapat kita manfaatkan”. Harapan Wagub Drs. H Nasrul Abit.

    Kegiatan ini adalah kebijakan untuk pemulihan kembali stok ikan di alam yang diprakasai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat dan juga untuk mengatasi pencemaran dan membantu menetralisir kembali air Danau Cimpago Kota Padang dengan menggunakan BIOS 44.

    Setelah menebar benih ikan, Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H Nasrul Abit, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo serta kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Maryadi Utama serta kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Yusmeri, kelilingi danau cimpago dengan menggunakan kapal perahu untuk melihat secara lansung kondisi danau sambil menebar BIOS 44.

    Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kasi Intel Korem 032/Wirabraja Kolonel Kav Mukmin, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Yusmeri, kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Maryadi Utama serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB Ny Kunto Arif Wibowo beserta rombongan, camat lurah setempat beserta perangkatnya. 

    # Wik | rel/Ydr

















    Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB Ny Kunto Arif Wibowo beserta rombongan, camat lurah setempat beserta perangkatnya. (Ydr)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa