• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Polri Kerahkan 25 Ribu Personel Untuk Evakuasi Banjir

    Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si.

    SUMBARRAYA.COM, (JAKARTA) - - - Polri mengerahkan setidaknya 25 ribu personel untuk membantu proses evakuasi banjir di sejumlah wilayah di Indonesia, khususnya di Jawa dan Sumatera.

    “Personel Polri yang dikerahkan 25 ribu dari Satgas Bencana. Ditambah personel dari jajaran Polres dan Polsek,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Kamis (2/1/2020).

    Ia menjelaskan bahwa personel gabungan tersebut dikerahkan di empat wilayah dengan titik paling banyak terdampak banjir, yakni Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi), Kabupaten Lebak (Banten), Jawa Barat dan Sumatera Utara.

    Sejauh ini jumlah pengungsi di DKI Jakarta sudah mencapai 62 ribu jiwa. Kapusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan bahwa pengungsi terdampak banjir itu tersebar di beberapa 302 titik pengungsian.

    Agus pun mengakui bahwa hingga kini pihaknya masih terkendala dalam melakukan evakuasi terhadap korban. Beberapa kendala seperti arus yang deras kemudian kurangnya perahu karet untuk‎ menolong masyarakat terdampak banjir di Jakarta.

    Sejumlah wilayah tergenang banjir diketahui belum terjangkau bantuan dan evakuasi. Di Perum Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi misalnya. Salah satu warga korban banjir, Aldo (19) menuturkan, banyak warga di dekat rumahnya yang belum dievakuasi. Total lima orang, di antaranya 2 balita, masih terjebak di dalam rumah.

    Hal serupa juga dialami di permukiman warga di Pulo Indah, Kelurahan Petir, Cipondoh Kota Tangerang.

    # Wik | Humas Polri

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa