• Breaking News

    Polda Sumbar bersama Stakeholder Siap Amankan Pilkada Serentak 2020


    SUMBARRAYA.COM, (SUMBAR), - - - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Polda Sumbar bersama TNI dan instansi terkait siap menjaga dan mengamankan perhelatan tersebut.

    Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Rudy Sumardiyanto, mengatakan, Polri dan TNI siap menjaga seluruh rangkaian Pilkada serentak di Sumatera Barat pada September 2020, mewujudkan Pilkada yang aman, nyaman dan lancar, Minggu (12/1).

    Wakapolda Sumbar berharap, dalam pelaksanaan nanti tahapan demi tahapan sampai pelantikan mulai Gubernur dan Bupati serta Wali Kota terpilih dalam situasi yang aman dan kondusif.Pilkada serentak di Sumatera Barat terdiri dari pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur serta Pilkada di 11 Kabupaten dan dua kota.

    Wakapolda menyatakan, ada tiga elemen penting dalam menyukseskan penyelenggaraan pilkada itu. Elemen yang pertama adalah penyelanggara yaitu KPU dan Bawaslu.

    Ia mempercayai pengawasan pemilu dilakukan dengan baik hingga tingkat kecamatan. Kemudian di elemen kedua adalah keamanan. Ia mengatakan Polisi bersama personel TNI nanti di TPS dibantu pengamanan masyarakat menyukseskan pengamanan. Setelah itu unsur ketiga masyarakat yang memilih. Masyarakat tentunya dapat memilih pemimpin yang benar-benar amanah yang membawa kabupaten, kota hingga provinsi.

    # HK | Humaspoldasumbar

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa