• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Debet Hujan Tinggi, Kapolri Bentuk Satgas Bencana Alam

    Kapolri Jenderal Idham Azis.(foto; doc Humas Polri)

    SUMBARRAYA.COM, (JAKARTA), - - - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah melaksanakan dan akan terus melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang dapat terjadi saat ini menjelang masuknya musim hujan.

    Menyikapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan pihaknya akan membentuk Satgas Bencana Alam yang dibentuk mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan seluruh jajaran Kepolisian Daerah.

    "Dengan memasuki musim penghujan, agar segera membentuk Satgas Bencana Alam secara berjenjang,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/12/2019).

    Dalam hal ini, Kapolri menunjuk Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko sebagai penjuru dari pelaksanaan Satgas tersebut.

    “Dari tingkat Mabes yang sebagai penjuru Dankor Brimob dan di Polda sebagai penjuru Dansat Brimob, sehingga Polri dapat memantau dan segera melakukan tindakan bila terjadi bencana,” jelas Kapolri.

    Untuk diketahui bersama, Satuan Tugas yang rencananya akan segera dibentuk tersebut akan secara fokus menangani soal bencana alam, seperti antisipasi dini hingga melakukan penyelamatan.

    # Wik | Humaspolri

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa