• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    BWS Sumatera V Hadirkan Caffe Durian Cimpago dan Di Launching Wagub Nasrul Abit


    SUMBARRAYA.COM, (Padang), - - -

    Buat Warga Kota Padang si pencinta durian pasti sudah menunggu-nunggu datangnya akhir tahun. Soalnya, musim durian akan segera dimulai. Saat akhir tahun seperti ini, kamu dengan mudah bisa menemukan durian di mana-mana, mulai dari pinggir jalan hingga di supermarket. Nah, buat yang enggak sabar menunggu musim durian, di Kota Padang sudah ada cafe yang selalu menyediakan menu durian setiap saat yaitu Caffe Durian Cimpago, yang berlokasi di kawasan Danau Cimpago pantai Padang.

    Hadirnya Caffe Durian Cimpago tak terlepas dari kerja keras jajaran Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS) Sumatera V selaku pengelola Danau Cimpago dengan memberdayakan masyarakat sekitar yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sungai (KPS).

    BWS Sumatera V selalu memberikan yang terbaik bagi warga Kota Padang khususnya warga yang tinggal disekitar danau Cimpago. Setelah mendirikan Green Garden, kini BWS Sumatera V menghadirkan Caffe Durian Cimpago yang memberi warna baru wisata kuliner di Kota Padang.


    Peresmian Caffe Durian Cimpago yang dilaunching oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Nasrul Abit, Kamis, (16/1/2020) ini, kian memantapkan derap langkah Danau Cimpago sebagai destinasi wisata baru di Sumatera Barat.

    Dalam Sambutannya, Wagub Nasrul Abit, mengatakan, Cafe Durian Cimpago ini akan memberikan warna baru pada wisata kuliner di Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

    “Bila di Danau Toba ada Caffe Ucok maka di Sumatera Barat ada Caffe Durian Cimpago yang layak untuk dinikmati oleh pecinta kuliner ketika berkunjung ke Kota Padang,” ujarnya.

    Menurut Wagub Nasrul Abit, ini sebuah ide yang menarik. Dimana selama ini bila orang ingin durian pergi ke Ganting, tapi tempatnya hanya di pinggir jalan. Kalau disini sediakan lokasinya, di tepi danau yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati durian di Durian Cimpago ini.

    “Ke depan kita harapkan masyarakat mendukung usaha ini. Dengan mengunjungi dan ikut menjadi kebersihan danau,”ungkapnya.

    Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama, pada acara peresmian tersebut mengungkapkan, Caffe durian Cimpago ini kita hadirkan untuk memenuhi keinginan pecinta durian di Sumatera Barat. Jika selama ini orang ingat durian, ingat Ganting, kini ada Durian Cimpago.


    Dikatakannya, BWS Sumatera V dalam hal ini adalah sebagai fasilitator. Sementara yang mengelola Caffe Durian Cimpago tersebut adalah Kelompok Peduli Sungai (KPS). Selama ini upaya BWS Sumatera V untuk membersihkan dan menjaga kelestarian Danau Cimpago mulai menunjukan hasil. Selain danau itu bersih, namun juga menjadi objek wisata baru bagi masyarakat.

    “Makanya kita fasilitasi KPS itu aktif disini. Sehingga kebersihan Danau Cimpago terjaga, kemudian kehidupan perekonomian masyarakat juga hidup,” tambahnya.

    Kelebihan dari Durian Cimpago adalah, masyarakat pecinta durian dapat menikmati durian dilokasi. Selain itu juga tersedia ketan. Selain itu, pihak pengelola akan menyediakan durian secara berkelanjutan.

    # Wik | rel

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa