• Breaking News

    Polisi Tangkap 2 Perampok Toko Emas, Seorang Tewas Ditembak


    Gambar ilustrasi
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Polres Batu Bara, Sumatera Utara, mengungkap aksi perampokan toko emas yang disertai penembakan yang terjadi di Pasar Sore Desa Pematang Cengkring, Kecamatan M Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Total ada dua pelaku dalam kasus itu.

    Seorang pelaku bernama Ramli alias Muslim tewas ditembak polisi karena melawan. Sedangkan pelaku lainnya bernama Ridwan kini ditahan di Polres Batu Bara.
     
    "(Ramli) terpaksa kami beri tindakan tegas terukur karena (berusaha) melawan dan melukai personel," kata Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, Kamis (12/12).
     
    Robin menuturkan, penangkapan Ramli bermula dari informasi Ridwan, yang ditangkap lebih dahulu pada Selasa (3/12). Mulanya Ridwan ditangkap dalam kasus pencurian dan kepemilikan sabu.
     
    "Tapi dalam pemeriksaan, dia (Ridwan) mengaku merampok toko emas milik Tarjan Ginting bersama dengan temannya, yaitu Ramli alias Muslim," ucap Robin.

    Ramli kemudian ditangkap Kamis (5/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Ia ditangkap di Jalinsum, Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih Batu Bara. Dari tangan Ramli, polisi menyita sepucuk airsoft gun dan satu paket sabu berukuran kecil.

    Ramli kemudian dibawa ke Kabupaten Simalungun untuk mencari emas hasil perampokan. Namun di tengah perjalanan, Ramli mengaku ingin buang air kecil dan petugas berhenti dan memindahkan borgol yang sebelumnya di belakang menjadi ke depan.
     
    "Tersangka Ramli ini justru mendorong tubuh Aipda R Harahap dan merampas senpi serta menembakkan dengan jarak kurang lebih satu meter dan mengenai lengan kiri Aipda R Harahap," jelas Robin.

    Setelah menembak Aipda Harahap, Ramli mencoba kabur. Personel lainnya langsung mengejar dan menembak pelaku hingga mengenai punggung kirinya.
     
    "Tersangka lalu jatuh tersungkur, nyawanya tak tertolong. Tersangka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi," ujar Robin.
     
    Robin menuturkan masih mencari emas yang diambil pelaku. Berat emas yang diambil pelaku mencapai 500 gram.
     
    Toko emas milik Tarjan Ginting (32) dirampok oleh Ramli dan Ridwan pada Jumat (29/11). Tarjan juga ditembak oleh Ridwan saat perampokan terjadi.
     
    Dalam kasus itu, kedua perampok membawa kabur uang tunai Rp 13.200.000 dan emas seberat 500 gram.
     
    Sumber: kumparan.com

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa