• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Persahutaaon Luluanau, Wujud Kerukunan Suku Batak di Padang

    SUMBARRAYA.COM, (Padang)  - - -

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik kehadiran Perkumpulan Persahutaaon Lunggu Luat Na Ualu atau disingkat Luluanau. Organisasi ini merupakan wujud persatuan suku Batak di Kota Padang.
    “Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan selamat kepada perkumpulan Lunggu Luat Na Ualu, ” kata Mahyeldi saat menyambut beberapa pengurus dan anggota Luluanau di kediaman, Rabu (18/12/2019) petang.

    Menurut Mahyeldi, melalui perkumpulan Luluanau akan membantu koordinasi sekaligus memfasilitasi warga yang mengalami dukacita. Hal itu akan menciptakan kerukunan, baik sesama warga suku Batak, maupun dengan warga lainnya.
    “Adanya perkumpulan ini dapat menciptakan keteraturan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, ” ujar walikota.
    Lebih lanjut Mahyeldi mengingatkan, dalam sebuah organisasi tentu ditemui adanya perbedaan – perbedaan. Dengan perbedaan tersebut hendaknya meningkatkan persamaan dan saling memahami, bukan untuk dipertentangkan atau dipaksakan.
    “Jika ada perbedaan, hendaknya untuk dipahami dan dimaklumi satu sama lain, bukan untuk dipertentangkan atau dipaksakan, ” ulasnya.

    Harapan walikota yang disapa Buya itu, kepengurusan Luluanau agar tetap solid dan kompak. Dengan kekompakan akan terjaga soliditas, sehingga mampu memberi pelayanan dan perhatian kepada seluruh anggotanya.
    “Mudah – mudahan ke depan Luluanau sukses. Kegiatan yang dilaksanakan lancar dan berjalan dengan baik, ” harapnya.

    Pada pertemuan itu, Ketua Luluanau Kota Padang S. Manurung didampingi Sekretaris O. S Damanik memasangkan ulos kepada Buya.
    “Ulos merupakan perlambang kehangatan sekaligus menandakan semangat untuk bersatu dan hidup dalam kerukunan serta saling bergandeng tangan, ” jelas S. Manurung.

    Sementara itu, O.S Damanik selaku sekretaris Luluanau menjelaskan, terbentuknya Persatuan Duka Cita Suku Batak di Kota Padang atas kesepakatan pengetua-pengetua suku Batak. Nama yang disepakati yaitu LUNGGU LUAT NA UALU yang disingkat dengan LULUANAU.
    “Sejak berdiri 11 Juni 2018, kegiatan yang dilaksanakan dengan baik sesuai arahan dan motivasi dari Bapak Walikota, ” kata pria yang merupakan pejabat struktural di Pemko Padang itu.
     (th)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa