• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Menko PMK Muhadjir Effendy, Sebagai Lembaga Penyiar Publik RRI Harus Memiliki Integritas

    Menko PMK Muhadjir Effendy, Senin (23/12/2019) pagi, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada peresmian National Integrated Newsroom RRI. (foto; Humas PMK)

    SUMBARRAYA.COM, (JAKARTA). - - - RRI harus menjadi lembaga penyiaran publik yang memiliki integritas, yang berposisi sebagai pelayanan publik berpihak kepada kepentingan mereka yang harus dibela, dan harus melakukan advokasi-advokasi polikritis dan kritis kepada siapa saja atas nama kepentingan nasional.

    Demikian pesan yang disampaikan Menko PMK Muhadjir Effendy, Senin (23/12/2019) pagi. Menko PMK menghadiri acara sekaligus memberikan sambutan pada peresmian National Integrated Newsroom RRI. Pada kesempatan yang sama, Menko PMK menjadi salah satu narasumber dalam acara Talkshow Coffee Morning RRI dengan topik "Potensi Bisnis Media Multi Platform". Acara ini bertempat di Galeri Tri Prasetya RRI, Jakarta.

    Dalam sambutannya, Menko PMK mengatakan bahwa saat ini perkembangan di bidang teknologi informasi telah menempatkan sedemikian rupa radio broadcasting seperti RRI. RRI termasuk siaran penyerap dalam bentuk radio yang mengalami pergeseran-pergeseran yang semakin hari semakin cepat.

    Menko PMK menekankan kepada RRI untuk dapat mencoba melihat ke belakang perkembangannya dari waktu ke waktu. Hal tersebut dilakukan untuk melihat transformasi teknologi digital sehingga jangan sampai kita tidak melihat bagaimana awal perkembangan RRI ini serta bagaimana nantinya dibawa ke depan.

    "Saya khawatir kalau kita terjangkit penyakit kelatahan yang kemudian kehilangan apa yang kita bangun menjadi unhistories, yang tidak berangkat dari akar sejarah seharusnya," ujar Menko PMK.

    Oleh karena itu Menko PMK berpesan bahwa RRI harus menjadi lembaga penyiaran publik yang memiliki integritas, yang berposisi sebagai pelayanan publik berpihak kepada kepentingan mereka yang harus dibela, dan harus melakukan advokasi-advokasi polikritis dan kritis kepada siapa saja atas nama kepentingan nasional kita. Lebih lanjutnya, jika visi ini masih dipegang,  Menko PMK meyakini bahwa RRI masih akan menarik perhatian siapa saja.

    Acara dilanjutkan dengan Coffee Morning RRI dengan topik "Potensi Bisnis Media Multi Platform". Hadir dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate,  Direktur Utama dan Jajaran Direksi RRI, Anggota Komisi I dan Komisi VI DPR RI, serta beberapa perwakilan lainnya.

    # Wik | pmk

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa