• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jenderal Bintang Tiga Bakal Pimpin Divisi Humas Polri Jika Jadi Badan Humas

     Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (foto : humas polri )

    SUMBARRAYA.COM, JAKARTA,    - - - 

    Polri sedang menyiapkan sejumlah hal terkait rencana kenaikan status Divisi Hubungan Masyarakat menjadi Badan Humas. Pemimpinnya direncanakan disebut sebagai Kepala Badan Humas (Kabahumas). Posisi tersebut akan diisi oleh jenderal polisi berbintang tiga atau komisaris jenderal (komjen). 

    "Pembentukan Kabahumas bermacam-macam kegiatannya, tentunya kita akan menyiapkan naskah akademik, SDM-nya dan strukturnya, sarana dan prasarananya seperti apa," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019). 

    Argo mengatakan, peningkatan itu akan berimbas ke tingkat polda hingga polres. Harapan Polri, pesan lebih cepat sampai ke masyarakat. Ia mengatakan bahwa tidak hanya polisi yang bekerja terkait rencana tersebut. Rencana tersebut juga masih berproses di kementerian terkait lainnya. 

    "Tim sedang berkerja, bukan hanya polisi saja, tapi ada di Kementerian PAN-RB, Kementerian Keuangan, seperti apa, semua sedang berproses," tuturnya. 

    Hal itu turut menjadi salah satu topik pembicaraan antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bertemu Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis. 

    Menurut Argo, Mahfud menyambut baik rencana tersebut. "Tentunya Bapak Menko Polhukam menyambut baik karena melihat beban SDM Polri yang sekolah dan akan sekolah, itu sangat-sangat jauh jumlahnya dengan saat ini," kata Argo.

    #wik | Divisi Humas Polri

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa