• Breaking News

    Top! Menteri Tjahjo Kumolo Langsung Pangkas Eselon III & IV KemenPAN


    Top! Menteri Tjahjo Langsung Pangkas Eselon III & IV KemenPAN Foto: Menteri Pemberdayagunaan Reformasi dan Birokrasi, Tjahjo Kumolo. (CNBC Indonesia/ Cantika Adinda Putri)
     
     
    SUMBARRAYA.COM, (Jakarta)- - - Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo langsung membereskan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin memangkas jumlah eselon di Kementerian.

    "Ada 4 poin pidato Presiden Jokowi, yang terutama soal eselonisasi harus disederhanakan mau dipangkas hanya jadi 2," kata Tjahjo di Kantornya, Rabu (30/10/2019).

    "Kita ingin meningkatkan layanan target, eselonisasi itu paling lama 10 tahun dan saya mulai dari KemenPAN-RB yang bulan ini eselon III dan IV saya pangkas. Kalau minta Kementerian/Lembaga itu dimulai dari KemenPAN-RB untuk jadi contoh," imbuh Tjahjo.
     
    Namun Tjahjo memastikan, walaupun tidak lagi ada eselon III dan IV, para PNS yang berada di jabatan tersebut tidak berkurang pendapatannya. "Secara prinsip yang terima penghasilan itu, tidak akan kita kurangi dan akan ditata," ungkap Tjahjo.

    Top! Menteri Tjahjo Langsung Pangkas Eselon III & IV KemenPANFoto: Menteri Pemberdayagunaan Reformasi dan Birokrasi, Tjahjo Kumolo. (CNBC Indonesia/ Cantika Adinda Putri)


    Sebelumnya, Jokowi menegaskan bakal serius menyederhanakan birokrasi di pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024. Salah satu yang akan dilakukan Jokowi adalah menyederhanakan kepangkatan eselon di kementerian dan lembaga.

    "Eselonisasi harus disederhanakan. Eselon I, eselon II, eselon III, eselon IV, apa tidak kebanyakan? Saya minta untuk disederhanakan menjadi 2 level saja," tegas Jokowi dalam pidato pelantikannya di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

    Nantinya, eselon diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan kompetensi.
    Saurce : CNBC Indonesia/dru)
     

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa