• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    "Padang Night Market" Siap Menjadi Ikon Wisata Baru di Kota Padang


    SUMBARRAYA.COM, (Padang)  - - -
     
    Pemko Padang terus mematangkan persiapan dan kesiapan jelang dilaunchingnya "Permindo Night Market". Meski jadwal launching sedikit diundur dari rencana semula yakni 3 November 2019, Pasar Malam Permindo tersebut siap untuk dilaunching pada 9 November 2019 mendatang.
     
    Hal itu mengemuka dalam jumpa pers yang dilakukan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di Ruang Command Center Balai Kota Padang, Rabu (30/10/2019). Juga hadir dikesempatan itu beberapa pimpinan OPD terkait, diantaranya Kepala Dinas Perdagangan Endrizal, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arfian, Kabag Humas Edi Dharma serta Penasihat Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) Miko Kamal.

    Wakil Wali Kota Padang mengatakan, sesuai hasil rapat yang dilakukan Senin (28/10/2019) lalu bersama tim gabungan dari Pemko Padang bersama KPJP dan pihak terkait diantaranya komunitas milenial Kota Padang, menyepakati untuk mengundur pelaksanaan launching semula.
     
    "Pengunduran launching ini tidak memiliki alasan apa-apa, cuma kita sepakat ingin lebih maksimal, bagaimana nantinya launching Permindo Night Market di momen yang pas sesuai persiapan dan kesiapan segala sesuatunya," tutur wawako.

    Wawako Hendri pun juga menyampaikan harapannya sekaligus mengimbau kepada semua unsur dan warga Kota Padang untuk dapat menyukseskan Permindo Night Market yang tujuan utamanya lebih menggairahkan ekonomi di Kota Padang.
     
    "Kita tentu berharap, bagaimana aktifitas dalam Permindo Night Market ini bisa bermanfaat bagi Kota Padang terutama dari segi perekonomian masyarakat. Sehingga melalui kegiatan ini akan menjadi tempat tujuan wisata baru yang menggiurkan dan sekaligus menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Padang," harapnya.

    Kepala Dinas Perdagangan Endrizal dikesempatan itu menyebutkan, ada beberapa maksud dan tujuan Permindo Night Market diantaranya menciptakan tujuan wisata kuliner khususnya di malam hari dan alternatif tujuan belanja pada malam hari di Kota Padang. Selain itu upaya ini juga untuk menumbuhkan dan membuka pangsa pasar bagi UMKM, dan membuka dan menambah durasi jam berdagang bagi pedagang yang selama ini sudah eksis di jl. Permindo.
     
    “Tak hanya itu, nanti akan ada aksi kesenian dan musik dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) dan variasi hiburan dan kuliner menarik lainnya. Untuk pelaksanaannya akan dimulai untuk tahap awal setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00 – 24.00 WIB. Insya Allah kita sudah membuat desain Permindo Nigh Market ini. Kemudian kita bersama tim gabungan juga sudah menyiapkan sarana-prasarana pendukung dan penataan PKL yang berjualan nantinya. Termasuk tempat parkir, kelancarana lalu lintas serta keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Permindo Night Market ini," sebutnya.
     
    (vid)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa