• Breaking News

    Menpora RI Apresiasi Digelar Internasional Gowes Siti Nurbaya di Kota Padang

    SUMBARRAYA.COM,  (Padang)  - - -

    Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah melepas Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure ke III di Gor H.Agus Salim Padang, Minggu 27/10/2019. Gowes Siti Nurbaya ke III kali ini lebih ramai pesertanya dibandingikan dengan tahun yang lalu.

    Tahun 2019  ini di ikuti sebanyak 9500 peserta lebih. Setiap tahun Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventuren semangkin meningkat jumlahnya peminatanyapun semangkin banyak.  Hadiah yang disediakan untuk peserta Gowes Siti Nurbaya kali ini pergi umroh, 1 bulan penuh selama bulan ramadhan dan 12 hari. 
    Wali Kota Padang
    H. Mahyeldi Ansharullah, SP
     
    "Pada momen ini ada yang lebih menarik, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sudah melaksanakan tiga kali gelaran Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure tahunan tujuannya untuk meningkatkan pengembangan perestasi cabang olehraga bersepeda, "sebut Wali Kota.

    Mahyeldi  ivent ini, tentu terus digalakan sesuai harapan, setiap tahunnya  harus ada perobahan dan peningkatannya,  sehingga minat orang untuk ikut lebih banyak kata Mahyeldi di sela kegiatan tersebut.

    Lebih lanjut Mahyeldi memaparkan, Kementrian olah raga selalu memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Padang. Pemerintah kota Padang berkomitmen dengan bersepeda tentu akan meningkatkan minat serta kunjungan orang datang kepadang untuk wisata sambil  berolahraga.
     
    Ini membuktikan ketika rombongan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure melewati rute yang sudah ditentukan, masyarakat Kota Padang sangat antusias menyambut dengan lambaian tangannya sambil tersenyum, bergembira. Rute Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure ke tiga ini sengaja melewati kota tua atau padang kota lama tujuannya untuk lebih mengenal kota Padang.
     
    Setiap tahun Pemerintah Kota Padang terus berupaya melakukan perobahan untuk kegitan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure ke  III ini " Sebutnya.

    Staf ahli dari Mentri Olahraga bidang Hukum Dr.Syamsudin mengatakan, bahwa kegiatan Gowes atau bersepeda santai secara Nasional merupakan kegiatan prioritas Kementrian Olahraga Republik Indonesia.
     
    Pemerintah Kota Padang  sudah melaksanakan kegitan Gowes tiga kali berturut-turut dengan sukses dan lancar, Menpora RI memberikan Apresiasi atas  prestasi diperoleh dengan jumlah pesertanya sangat banyak, peserta ini jumlah yang sangat besar dan ini menjadi perhatian khusus dari Menteri Olahraga, ujarnya.
     
    "Bukan hanya itu, Gowes Kota Padang akan menjadi sebuah legenda mungkin tidak akan berhenti dan bisa terlaksana terus menerus. Disamping itu, Gowes Siti Nurbaya Adventure salah satu olahraga menjadikan masyarakat hidupnya sehat, kebugarannya semangkin bertambah dan tingkat hidupnya akan lebih panjang dibandingkan bagi masyarakat yang tidak berolah raga. 
     
     
    "Menurt Dr.Syamsudin, Gowes ini harus digelar terus, ini adalah ifen banyak peminat, selain untuk menghemat energi juga mengurangi polusi. Apabila Gowes terus digelar secara berkelanjutan walaupun sekali dalam satu tahun  akan semangkin besar dampaknya terhadap pembangunan Kota Padang lebih hebat.  Sehingga kuat dan bersaing dengan provinsi  yang ada di Indonesia.

    Kementrian Olahraga sangat mendorong dan mensuport kegiatan Gowes di Kota Padang. kota Padang adalah kota yang paling ramai peserta Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure " Sebutnya Syamsudin.

    Turut hadir Wakil Walikota Padang H.Hendri Septa, Sekda Amasrul dan OPD Kota Padang ikut bersepeda untuk meramaikan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure ke tiga tahun 2019. 
     
    (ytdm)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa