• Breaking News

    Saut Situmorang: Pimpinan KPK Sekarang Bukan Demisioner


              Saut Situmorang: Pimpinan KPK Sekarang Bukan Demisioner
    Foto: Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang.
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan kembali pemberantasan korupsi mandat kepada Presiden Joko Widodo. Namun demikian, pimpinan KPK saat ini menyebut jika sekarang tidak domisioner meski ada penyerahan kembali mandat dan pengunduran diri pimpinan KPK.

    Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan dalam situasi saat ini, pimpinan di KPK bukan domisioner. Saut menandaskan sampai saat ini dirinya masih merupakan salah satu pimpinan KPK yang memiliki tugas dan wewenang seperti sebelum-sebelumnya.

    Saut mengungkapkan, ketika dirinya mengundurkan diri maka harus ada surat yang mengesahkan bahwa pengunduran dirinya diterima. Karena surat tersebut sampai sekarang belum ada dan belum dikeluarkan oleh yang berwenang maka dirinya masih terhitung sebagai pimpinan KPK.
     
    "Dan Kemarin saya masih menandatangani sprinan beberapa kasus yang kini sedang ditangani oleh KPK," ujarnya di Dlingo Bantul Yogyakarta, Minggu, 15 September 2019.
     
    Sebenarnya, lanjut Saut, pesan melalui media sosial terkait pengunduran dirinya tersebut hanya diperuntukkan untuk internal KPK. Namun demikian ternyata pesan tersebut justru bocor ke publik sehingga menjadi konsumsi masyarakat umum.

    Kendati demikian, Saut mengaku tidak mempermasalahkan beredarnya pesan pamitan dirinya sebagai pimpinan KPK tersebut. Pihaknya masih belum memutuskan apakah akan tetap mengundurkan diri apa tidak karena belum adanya surat persetujuan dari Presiden.

    "Ya sudahlah tidak apa-apa. Itu sudah keluar, publik sudah tahu. Tetapi kita lihat ke depan,"tandasnya.

    Saut mengungkapkan, beberapa saat usai pernyataan dirinya mengundurkan diri, tiga pimpinan KPK yang lain seperti Laode M Syarief, Agus Rahardja dan Basaria Panjaitan mendatanginya. Mereka berdiskusi sembari menikmati lotek tak jauh dari kantor KPK. Keempat orang ini lantas berdiskusi banyak hal, terutama berkaitan dengan sisa-sisa pekerjaan yang ada di KPK.

    "Pak Saut jangan mundur dulu. Masih ada pekerjaan yang harus kita selesaikan. Sekjen baru akan kita lantik dan ada beberapa personil yang lain juga,"kata Saut Situmorang menirukan pesan Agus Rahardja kepada dirinya.

    (Source: suara.com)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa