• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jubir Prabowo dan Menantu Jokowi Bakal Bersaing di Pilkada Medan?


              Jubir Prabowo dan Menantu Jokowi Bakal Bersaing di Pilkada Medan?
    Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution.
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, dipastikan akan meramaikan bursa pencalonan kepala daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), di tahun 2020 mendatang.

    Kepastian itu disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno saat meresmikan Bengawan Kupie bersama Dahnil Anzar di Jalan Sei Serayu Medan, Sabtu, 7 September 2019 malam. Dahnil dinilai sebagai orang yang tepat memimpin Medan.

    "Saya mengenal betuk sosok Dahnil Anzar, sebagai orang yang mumpuni, tidak kenal kompromi menyuarakan kebenaran dan antikorupsi. Beliau orang yang memiliki komitmen bisa membawa Kota Medan lebih baik," ujar Sandi.
     
    Sandi sebagai calon wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) itu meyakini, Dahnil sebagai mantan Ketua PP Pemuda Muhamadiyah itu, akan dengan mudah diterima masyarakat saat pilkada serentak tahun mendatang.
     
    "Saya dapat memastikan bahwa Dahnil Anzar akan mendapatkan dukungan dari Bapak Prabowo Subianto. Saya akan langsung menemui Prabowo untuk membicarakan pencalonan Dahnil. Beliau pasti memberikan restu," kata Sandi.

    Menurutnya, Prabowo akan memberikan dukungan terhadap Dahnil jika masyarakat memberikan dukungan terhadap Dahnil sebagai tokoh yang mewakili generasi muda memimpin Kota Medan. Sementara itu, Dahnil Anzar mengatakan, Prabowo Subianto sudah memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah di tahun mendatang.

    "Saat pilpres kemarin, banyak kepala daerah yang berasal dari partai pendukung Prabowo - Sandi justru membelot mendukung pasangan nomor urut 1, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Ini menjadi pelajaran berharga agar tidak terjadi lagi ke depannya," jelasnya.

    Selain Dahnil Anzar, nama Bobby Afif Nasution juga hangat dibahas sebagai calon yang layak diusung maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Menantu Presiden Joko Widodo ini dianggap mewakili generasi milenial dan dipastikan mampu mengalahkan suara petahana, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin maupun Wakil Wali Kota, Akhyar Nasution.

    Pembahasan tentang suami Kahiyang Ayu, putri kesayangan Presiden Jokowi ini menjadi pertimbangan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumut, Fuad Ginting, Pelaksana tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Ketua Komisi D Fraksi PDIP di DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan.

    "Generasi muda yang lebih energik dan berintegritas sudah saatnya untuk memimpin. Bobby Nasution merupakan jalan keluar akibat kebuntuan regenerasi tokoh di daerah ini. PSI menyatakan siap mendukung dan mengusung jika Bobby mau maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Medan," ujar Ketua DPD PSI Sumut, Fuad Ginting di Medan.

    Fuad mengatakan, banyak anak muda yang berprestasi dan kreatif di Sumut. Sayangnya, pemimpinnya tidak memahami potensi anak muda, sehingga potensi itu menjadi percuma. Oleh karena itu, Bobby merupakan sebuah jawaban untuk memimpin Kota Medan. Bobby berasal dari keluarga terhormat. Masyarakat dipastikan memberikan dukungan untuk calon pemimpin tersebut.

    Saat acara syukuran atas terpilihnya pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024 di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019) lalu, Bobby Nasution mengaku belum memantapkan pilihan untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Medan di tahuan 2020 mendatang. Bobby menyampaikan belum ada melakukan pembahasan untuk maju sebagai kandidat dalam pesta demokrasi itu.

    "Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. Untuk maju dalam pilkada harus dibahas terlebih dulu sama keluarga. Saat ini, belum ada pembahasan dan tidak ada mengomongin masalah itu. Harus ada diskusi dan restu dari keluarga. Itupun bila ada keinginan untuk maju," kata Bobby Nasution.

    Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Sumut yang menjadi juru bicara kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin saat kampanye pemilihan presiden (Pilpres), Sutrisno Pangaribuan menyampaikan, Bobby Afif Nasution merupakan baru untuk memimpin Kota Medan. Sutrisno yang turut meramaikan kontestasi ini pun menyatakan kesiapan untuk berdampingan dengan Bobby Nasution.

    "Berdampingan dengan Bobby Afif Nasution membangun Medan tentu menarik. Orang muda selalu memberi harapan baru untuk kemajuan sebuah daerah. Contohnya sudah ada, Emil Dardak dari Bupati Trenggalek, saat ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. Saya siap mendampingi dengan segenap pengalaman mengelola di pemerintahan,"sebutnya.

    (Source: BeritaSatu.com)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa