• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Inilah Daftar Calon Menteri Berusia Muda yang Sering Disebut-sebut


              Inilah Daftar Calon Menteri Berusia Muda yang Sering Disebut-sebut
    Foto:Jokowi-Ma'ruf. Inilah Daftar Calon Menteri Berusia Muda yang Sering Disebut-sebut.
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menyeleksi sejumlah nama menteri untuk mengisi Kabinet Kerja jilid II. Pada periode kedua ini, akan ada menteri dari kalangan muda untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

    Jokowi menyebut menteri muda pilihannya memiliki manajerial baik. Sejumlah nama kerap kali disebut sebagai calon menteri muda Jokowi. Siapa mereka? Berikut ulasannya:

    Agus Harimurti Yudhoyono
     
    Inilah Daftar Calon Menteri Berusia Muda yang Sering Disebut-sebut
    Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sering kali disebut sebagai calon menteri muda Presiden Jokowi. Ini lantaran AHY kerap mondar-mandir bertemu Jokowi di Istana Negara. Kogasma Partai Demokrat ini dianggap layak menjadi calon menteri karena memiliki banyak prestasi.
     
    Saat ini, AHY berusia 41 tahun. AHY menyatakan kesiapannya jika memang sumbangsihnya dibutuhkan pemerintah untuk kepentingan rakyat.

    "Saya tidak ingin berandai-andai, saya memang banyak mendengar spekulasi yang beredar di media massa dan media sosial. Saya merasa apapun peran saya nantinya, jika rakyat dan negara membutuhkan kontribusi dari generasi muda, kita semua harus siap," kata AHY.

    Bahlil Lahadalia

    Inilah Daftar Calon Menteri Berusia Muda yang Sering Disebut-sebut
    Dari sejumlah nama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyebut jika Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia cocok jadi menteri di periode kedua. Jokowi menilai sosok Bahlil Lahadalia adalah pemuda yang cerdas.

    "Adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri. Saya lihat dari samping, dari bawah ke atas, cocok ini kelihatannya. Pintar membawa suasana dan juga ya sangat cerdas, cerdas, cerdas," kata Jokowi di Ballroom Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (26/5).

    Adian Napitupulu

    Inilah Daftar Calon Menteri Berusia Muda yang Sering Disebut-sebut
    Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menyebut jika aktivis 98 belum ada yang duduk menjadi menteri. Sontak saja para aktivis menyerukan nama Adian Napitupulu yang dianggap layak menjadi menteri Jokowi pada Kabinet Kerja Jilid II. Saat itu Jokowi membuka harapan untuk Adian.

    "Bisa saja (Adian), kenapa tidak? dengan kemampuan yang ada bisa saja," kata Jokowi.

    Bahkan pada 12 Agustus lalu, Jokowi dikabarkan memanggil Adian ke Istana. Banyak yang menilai Adian dipanggil untuk ditunjuk sebagai menteri.

    Grace Natalie dan Tsamara Amany

    Inilah Daftar Calon Menteri Berusia Muda yang Sering Disebut-sebut
    Nama Ketum PSI Grace Natalie dan Ketua DPP Tsamara Amany juga kerap disebut calon menteri Jokowi. Keduanya masuk dalam kriteria Jokowi, muda dan cerdas. Grace saat ini berusia 37 tahun, sementara Tsamara 23 tahun.

    Juru bicara PSI, Dara Nasution mengatakan keduanya cocok karena sesuai kriteria Jokowi mencari anak muda yang berprestasi. Namun semua keputusan ada di tangan Presiden Jokowi. Namun PSI tidak mau menuntut jatah menteri, karena PSI tahu diri tidak lolos ambang batas parlemen.

    "Sama-sama masih muda dan punya kapasitas memimpin (leadership) yang mumpuni. Kita enggak ingin merongrong Pak Jokowi, minta-minta jabatan. Biarlah Pak Jokowi yang memutuskan siapa anak muda yang paling dianggap kompeten untuk ada di kabinet," ujar juru bicara PSI, Dara Nasution.

    Angela Herliani Tanoesoedibjo

    Inilah Daftar Calon Menteri Berusia Muda yang Sering Disebut-sebut
    Ada juga nama Angela Herliani Tanoesoedibjo, putri sulung Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo yang diusung Partai Perindo menjadi calon menteri Jokowi. Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, mengatakan pihaknya mengusulkan Angela karena sesuai dengan kriteria Jokowi yang mencari menteri dari kalangan anak muda dan pintar.

    "Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo," kata Ahmad Rofiq.

    (Source: merdeka.com)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa