• Breaking News

    Di Unand, Walikota Padang Bicara Tentang Membentuk Generasi Hebat Jadi Pemimpin Merakyat


              Di Unand, Mahyeldi Bicara Tentang Membentuk Generasi Hebat Jadi Pemimpin Merakyat
    Di Unand, Mahyeldi Bicara Tentang Membentuk Generasi Hebat Jadi Pemimpin Merakyat.
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah didapuk menjadi pembicara tentang membentuk generasi hebat, calon pemimpin bangsa. Materi itu dipaparkan di hadapan ratusan mahasiswa manajemen tingkat dasar Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA), Jumat, 13 September 2019.
     
    Kegiatan itu bertajuk Latihan Keterampilan Menejemen Mahasiswa – Tingkat Dasar (LKMM-TD) untuk mahasiswa tahun pertama FHUA.  Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Dekan III FHUA Lerry Patra, SH, MH.
     
    Dalam paparannya, Mahyeldi menyebut, pemimpin hebat itu lahir dari generasi hebat dan dekat dengan kehidupan keseharian masyarakat. Pemimpin seperti iniah yang ke depan mesti dipersiapkan, yaitu dari generasi muda yang ada hari ini.
     
    “Pemimpin hebat itu muncul dari generasi hebat yang ada hari ini. Untuk itu perlu kita persiapkan dari sekarang,” ujar Mahyeldi.
     
    Lanjut Mahyeldi, pemimpin itu ada dua, pemimpin formal dan informal. Pemimpin informal cenderung lebih berpengaruh dan lebih dekat dengan masyarakat. Sebaliknya, pemimpin formal sering berjarak dengan yang dipimpinnya.

    “Idealnya, kepemimpinan formal itu memang mengakar di masyarakat sehingga dalam setiap kebijakannya nerpihak kepada masyarakat dan didukung luas,” papar Mahyeldi.

    (h/by)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa