• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    DANLANTAMAL II MELEPAS TIM PRAMUKA SAKABAHARI BINAAN DISPOTMAR KE PELANTARA 2019



    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Kuatnya suatu negara berawal dari generasi muda sehat dan kreatif serta dilandasi dengan ketakwaan iman dari masing masing individu.

    Generasi yang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai generasi penerus bangsa. Salah satu cara melakukan pembinaan terhadap generasi muda yaitu dengan pelatihan dan pembinaan lewat wadah Pramuka ( Praja Muda Karana).

    Di TNI Angkatan Laut wadah pembinaan Pramuka diberi nama Pramuka Saka Bahari. Pramuka diharapkan mengerti tentang dunia kebaharian, apalagi negara kita negara kepulaan. Yang barang tentu generasi muda yang harus mencintai dunia bahari.


     
    Bertempat di Loby Markas Komando ( Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Padang Laksamana  Pertama TNI Dafit Santoso menerima kontingen Pramuka Saka Bahari sejumlah 10 orang ( 5 laki laki dan 5 perempuan) di dampingi 2 orang pembina, mereka binaan Dinas Pembinaan dan Potensi Maritim ( Dispotmar) Lantamal II Padang.

    Kehadiran mereka dalam rangka pamitan untuk melakukan kegiatan Pelayaran Lingkaran Nusantara ( Pelantara) Nias Tahun 2019. Adapun rute pelayaran yang akan mereka lakukan di awali dari Jakarta, Sibolga, Nias Selatan, Lampung dan kembali ke Jakarta.

    Dalam kegiatan nanti para peserta akan mengikuti berbagai perlombaan antara lain, dayung kano, mengolah hasil makanan laut,  water resque, lomba kreasi tari semapur, lomba tiup pluit, lomba kreasi pasir, lomba yel yel dan perlombaan lainya.
     
    Danlantamal menyampaikan beberapa kalimat untuk menggugah semangat mereka, agar tetap semangat dalam berlomba dan jangan ada kata menyerah.

    Danlantamal di dampingi Wakil Komandan, Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han, Asops, Aspers, Kadiskum, Kadispotmar, Mayor Heriwidodo dan Mayor Amin selaku pembina mereka selama dilatih dan dibina di Dispotmar  Lantamal II Padang. Sebelum berangkat dilakukan foto bersama Danlantamal di depan Loby Mako.

    Dispen Lantamal II Padang.

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa