• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Sohibul Iman Sebut PKS akan Ditertawakan jika Gabung Koalisi Jokowi



              Sohibul Iman Sebut PKS akan Ditertawakan jika Gabung Koalisi Jokowi
    Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.
    SUMBARRAYA.COM - - - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memastikan akan tetap menjadi oposisi. Sohibul tidak mempermasalahkan mayoritas partai politik bergabung dalam koalisi presiden terpilih Joko Widodo untuk lima tahun ke depan.

    "Sederhana saja dari segi kepantasan demokrasi. Jika semua masuk maka kita akan ditertawakan orang lain. Justru dengan sendirian kita bisa kritisi," kata Sohibul Iman di Semarang, Jumat, 2 Agustus 2019.

    Dia menyebut keputusan PKS menjadi oposisi akan ditentukan dalam Musyawarah Dewan Syuro yang rencananya akan digelar sebelum Oktober mendatang.
     
    "Hasil safari ke sejumlah daerah, kader berharap PKS tetap di luar pemerintahan," jelasnya.
     
    PKS tak menghiraukan dinamika yang berkembang, meski banyak partai yang merapat ke partai pemenang Pemilu. "Koalisi pendukung Prabowo sesuai etika dan logika publik menjadi kami oposisi. PKS insya Allah tetap istikamah," jelasnya.

    Ia menambahkan dalam sistem politik negara, perlu ada oposisi sebagai bagian dari penyeimbang. "Kita jadi bagian checking dan balancing, sehingga arah perjalanan bangsa bisa terus dikawal. Kalau semua di sana begitu melenceng tidak ada yang membetulkan. Saya sudah baca keinginan kader dan keinginan pemilih 02 Prabowo, jadi kita tidak ingin kecewakan mereka," tutupnya.

                                                                              
    (Source: merdeka.com)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa