• Breaking News

    CALON PRAJURIT TNI AL BERLARI DI TENGAH GERIMIS



    SUMBARRAYA.COM,  (Padang)  - - -

    Dalam kondisi cuaca gerimis pelaksanaan tes kesegaran jasmani (Garjas) bagi calon prajurit TNI Angkatan Laut tetap dilaksanakan. Calon prajurit TNI AL terdiri dari 107 calon Bintara diantaranya, Bintara Pria 84 calon dan Wanita 23 calon serta 65 calon prajurit Tamtama. Minimal ini bagian dari perkenalan awal bagi calon prajurit TNI AL yang habitat kedinasan tidak terlepas dari air, Jumat (16/08/19).

    Pelaksanaan garjas yang dilaksanakan di komplek olah raga Universitas Negeri Padang (UNP) jalan DR Hamka atau Air Tawar Padang pada pukul 08.05 s/d 15.40 Wib. Tes Garjas ini terdiri dari Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lari Shutle Run dan renang. Pada saat pelaksanaan tes renang, Aspers Danlantamal II Kolonel Laut (KH) Arwani sempat melakukan peninjauan di kolam renang UNP pada siang tadi. Semua pelaksanaanya dilaksanakan di komplek olah raga UNP. Disamping garjas tes lain yang berhubungan dengan garjas adalah Postur. 
     
     
    Tes Postur melihat kondisi postur dan keseimbangan atau simetris kondisi tubuh seorang calon. Hal ini mungkin ada pengaruh dari kelainan pisik dari kecil atau sejak lahir atau pernah cedera ( kecelakaan) yang mengakibatkan akan berdampak nantinya jika calon mengikuti pendidikan.

    Tes garjas ini pada prinsipnya dilaksanakan, untuk melihat para calon prajurit  kesiapan dan kemampuan pisik dalam menempuh pendididikan nantinya, agar menjadi prajurit TNI AL yang handal dan memang siap untuk masuk pendidikan di TNI AL.

                                                                                                                  Dispen Lantamal II Padang.

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa