• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Atasi Kemacetan, Dishub Akan Perkecil Median Jalan Simpang Presiden


              Atasi Kemacetan, Dishub Akan Perkecil Median Jalan Simpang Presiden
    Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakhri.

    SUMBAR RAYA.COM - - - Guna mengatasi kemacetan yang sering terjadi di Simpang Presiden atau yang saat ini banyak disebut Simpang LO, Khatib Sulaiman, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang berencana akan memperkecil median jalan.

    Hal itu disampaikan Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakhri, Rabu, 15 Mei 2019. Ia mengatakan, kemacetan di simpang tersebut memang bertambah semenjak dibongkarnya bundaran.

    "Kita harus selesaikan kemacetan di Simpang LO ini yang terjadi pasca dibongkarnya bundaran di sana. Ditambah posisi lampu lalu lintas yang memang agak jauh kalau tanpa bundaran yang sudah dibongkar," kata Dian yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Disdukcapil ini.
     
    Solusi terbaik, katanya, dengan membongkar posisi lampu lalu lintas dan diatur dan diperhitungkan sedemikian rupa. Namun, untuk membongkar dan memasang lagi lampu lalu lintas pada posisi yang pas, pihaknya belum mempunyai anggaran.
     
    "Untuk menggeser maju ke arah tengah semua lampu lalu lintas kita harus mengganti kabelnya, karena tak bisa disambung. Karena itu kita belum mempunyai anggarannya," sebutnya.

    Kemacetan di daerah ini, kata Dian, ditambah dengan jumlah kendaraan yang banyak di waktu tertentu seperti pagi dan sore hari. Pihaknya pun sudah mencoba beberapa alternatif, salah satunya dengan menambah waktu lampu merah.

    "Kepala Dishub sebelumnya sudah mencoba berbagai simulasi, seperti lama hidup lampu merah hijau. Ini malah menambah kacau, sebab antrian kendaraan sampai melewati rel kereta api dan ini berbahaya," katanya.

    Ia mengatakan, cara yang paling tepat dengan membongkar taman segitiga yang ada di dua sisi perempatan itu.

    "Caranya kita bongkar saja itu dan dijadikan median tipis saja. Diusahakan bisa untuk 3 lajur, sehingga kendaraan untuk lurus dan belok kanan ke arah utara bisa sejalan. Tidak antrian segaris. Kita coba tanpa mengubah lampu lalu lintas," katanya.

    Namun, sambungnya, pihaknya memohon kesabaran para pengemudi sampai dengan permasalahan ini diselesaikan

    "Kami terus memutar otak untuk menyelesaikan ini. Sebentar lagi insya Allah lancar seperti persimpangan yang lainnya," ujarnya. 

    (rel)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa