• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Hakikatnya Agama Berpungsi Menyebar Kebaikan

    Sekda Kota Padang Ir. Asnel M.Si
    Menyerahkan Piagam
    SUMBAR RAYA.COM, Padang - - -

    Bertepatan 3 Januari 2019, Kementerian Agama memasuki usia 73 tahun. Hari jadi Kemenag yang biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) tahun ini mengambil tema: ,"Jaga kebersamaan umat," topik ini sangat bagus. untuk itu kedepannya berbagai macam keadaan kondisi di tanah air baik secara politik dalam rangka Pilpres atau Pemilu tentu secara kebersamaan untuk menyonsong suksesnya kegiatan politik tersebut.

    Begitu juga kondisi bencana yang terjadi di tanah air seperti  Lombok,Palu, Banten Lampung untuk mengatasi perlu dengan kebersamaan.topik yang dilakukan oleh Kamenag Sumbar sangat tepat menjaga kebersamaan umat.

    Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian, ujar Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika bertindak sebagai inspektur upacara memperingati hari amal bakti (HAB) Kementrian Agama, dilapangan Imambonjol Kota Padang kamis 3/1/2019.

    Upacara yang dihadiri oleh seluruh ASN Kementerian Agama, Irwan Prayitno kembali menegaskan, bahwa kebersamaan adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia.

    Menurut Irwan Prayitno, dengan kebersamaan akan membawa kebahagiaan. Kebersamaan umat adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kebersamaan umat  merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang tentram , sanubari kita bisa merasakan kehindahan ciptaan Tuhan yang hakiki.

    Hendaknya ,seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Sumatera Barat agar bersama-sama menjadi Duta Penebar kebaikan dan Kebersamaan umat. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan . akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera; ujar Irwan Prayitno.

    Pada kesempatan itu  hadir Sekretaris Daerah kota Padang Ir.Asnel dan Forkompida pada pelaksanaan upacara Hari Bakti Amal Kementrian agama di lapangan Imam Bonjol.

    Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda)  Kota Pedang menyrahkan Piagsm pada ASN Kamenag. 

    #    z

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa