• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Festival Tradisional Serak Gula, 5 Februai 2019, Dihadiri Kudubes India dari Jakarta


    Acara tersebut akan di hadiri Kedutaan Besar India dari  Jakarta, Gubernur Sumatera Barat,  Walikota Padang, Forkopinda Provinsi dan Kota Padang
    SUMBAR RAYA.COM, Padang - -


    Rapat persiapan Festival Tradisional Serak Gula, sebuah tradisi warga Kota Padang keturunan india, akan digelar  5 Februari 2019 di depan Masjid Muhamadhan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

    Acara tersebut akan di hadiri Kedutaan Besar India dari  Jakarta, Gubernur Sumatera Barat,  Walikota Padang, Forkopinda Provinsi dan Kota Padang.
    Hal itu, disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi di dampingi Sekretaris Rinaldi Kasim, kita sangat perlu memberikan dukungan dan semangat bagi warga keturunan india di Kota Padang dengan mempesilitasi, disemarakan acara tradisional serak gula yang sudah berumur ratusan tahun, sebut Kadis Pariwisata, Kamis (24/1) usai rapat persiapan akhir serak gula.
    Medi Iswandi dengan ditetapkan dan sudah masuk sebagai kalender tahunan Pemerintah Kota Padang, kegiatan serak gula ini akan terus tiap tahun kita Festivalkan sebagai tradisional warga keturunan india di Kota Padang.
    "Jadi dengan digelarnya Serak Gula tradisi Warga Kota Padang keturunan india sebagai alat pemersatu dan menjaga kerukunan serta selalu menjaga persatuan  dan kesatuan diantara sesamanya" ujar Medi Iswandi.
    Selanjutnya Sekretaris Dinas Pariwisata Rinaldi Kasim, menambahkan  dan mengajak seluruh warga Kota Padang untuk dapat menyaksikan sebuah acara tradisional india yang sudah berumur ratusan tahun, bahkan di India sendiri, sebagai negeri asalnya, acara serak gula tidak ada digelar, tapi di Kota Padang sudah dimasukan dalam kelender kegiatan tradisional warga keturunan india tiap tahun.
    Rinaldi, kita akan selalu melestarikan sebuah kekayaan dimiliki warga kota Padang,  seperti dimiliki warga keturunan india,  kita gelar, kita Festivalkan bahwa di Kota Padang ada beragam Tradisional warga kota sebagai alat pemersatu untuk Bangsa dan Negara, ujarnya.
    Rapat persiapan akhir Festival Tradisional Serak Gula  langsung  dipimpin Kadis Pariwisata Medi Iswandi, di hadiri Sat. POL PP,  Dishub, Damkar, Polresta Padang, Humas Kota Padang, Polsek Padang Selatan,  Camat Padang Selatan, Lurah Pasa Gadang dan Pengurus Himbunan Keluarga Muhamadham.
    #  tf

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa