• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Wako Mahyeldi Terus Suport Pengembangan Penghafal Quran di Padang



            Wako Mahyeldi Terus Suport Pengembangan Penghafal Quran di Padang
    Wako Mahyeldi sewaktu Wisuda Tahfiz II bagi sebanyak 286 orang di berbagai tingkatan hafalan di Asrama Haji Tabing. 
    SUMBAR RAYA.COM, - - - Pemerintah Kota Padang menyambut baik program Padang Religius sebagai salah satu bahagian program Baznas mendukung terwujudnya Padang sebagai kota religi. Program ini dimulai sejak 2016 silam melalui binaan rumah tahfiz.

    "Upaya ini sangat tepat bagi kita di Kota Padang, sebagai sarana untuk menciptakan dan mendukung Padang yang semakin religius. Yaitu dengan terus lahirnya para penghafal-penghafal Alquran yang dimulai dari kalangan generasi muda," sebut Wali Kota Padang H. Mahyeldi sewaktu memberikan arahan dalam kegiatan Wisuda Tahfiz II bagi sebanyak 286 orang di berbagai tingkatan hafalan di Asrama Haji Tabing, Minggu, 23 Desember 2018.
    Menurut Mahyeldi, dengan semakin banyaknya generasi qurani tentu akan memberikan cahaya yang dinilai dari lingkungan keluarga dan dimana mereka berada.
    "Karena memang Insyaallah, para penghafal Alquran tidak akan saja mampu menghafal Alquran, namun juga akan taat beribadah serta terjaga akhlaknya," imbuh walikota yang juga seorang da'i itu sembari mengapresiasi.

    Lebih lanjut wali kota juga menyarankan kepada guru-guru pendamping di rumah tahfiz juga dapat memperhatikan betul makahrijul huruf Alquran. Hal itu agar tidak menyalahi arti dan makna ayat yang dihafal dan dibaca.
     "Alhamdulillah saat ini sudah terdapat sebanyak 30 rumah tahfiz di Kota Padang, dimana sudah tersebar di setiap kecamatan. Kita tentu berharap, semoga semua anak sekolah beragama muslim yang ada di Kota Padang akan hafal Alquran minimal setidaknya satu juz".

    "Sehingga setiap anak-anak sekolah yang tamat SD sudah hafal Alquran 3 juz, tamat SLTP hafal 4 juz dan lulus SLTA mampu hafal 5 juz. Sehingga di Kota Padang ini tak ada anak-anak muslim yang tidak hafal Alquran," harapnya.

    Maka itu, wali kota mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Padang serta pihak terkait lainnya yang telah mensuport terwujudnya Padang sebagai kota penghafal quran sejauh ini.

    "Mari kita saling bersinergi dengan melakukan berbagai pogram dan upaya untuk pengembangan para penghafal Alquran di kota yang kita cintai ini. Alhamdulillah di 2019 tepat 5 Januari nanti Insyaallah akan berangkat umrah dengan saya sebanyak dua orang satu laki-laki dan satu perempuan. Yakni mereka yang kemarin mewakili Padang pada lomba tahfiz 30 juz di tingkat Sumatera Barat," tukas Mahyeldi mengakhiri. 

    #   taf

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa