• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    PAD Sektor Pariwisata Sentuh Angka Rp90 Miliar



              PAD Sektor Pariwisata Sentuh Angka Rp90 Miliar
    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi di Ruang Media Center.
    SUMBAR RAYA.COM, Padang

    Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang dari sektor pariwisata per 21 Desember 2019 telah menyentuh angka 90 miliar. Meningkat 399 persen di bandingkan tahun 2015 yang hanya sebesar 17,8 miliar. PAD sektor pariwisata berasal dari pajak hotel, restoran, hiburan, serta retribusi masuk objek wisata.

    Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi di Ruang Media Center, Rabu, (26/12/2018).


    Ia menambahkan, jumlah kenaikan PAD Kota Padang tahun ini merupakan imbas positif dari upaya Pemko Padang membenahi sejumlah destinasi wisata, terutama dari segi infrastruktur.

    “Ada beberapa lokasi wisata populer di Kota Padang yang terus kita benahi dan berimbas pada kenaikan PAD, seperti Pantai  Padang, Pantai Air Manis, Gunuang Padang, Jembatan Siti Nurbaya,” imbuh Medi.

    "Di tahun 2019, kita menganggarkan sekitar 15 miliar untuk perbaikan Pantai Air Manis", imbuhnya lagi.

    Sejalan dengan itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kota Padang juga melakukan pembenahan kawasan pantai di sekitaran Danau Cimpago dan menyelesaikan pembangunan masjid di Pantai Padang. Serta membentuk kelompok  masyarakat sadar wisata.

    “Kita berharap upaya dari Pemko Padang dalam memajukan dan mengembangkan objek wisata dapat meningkat perekonomian bagi masyarakat, sehingga konsep wisata halal di Kota Padang dapat tercapai,” tutup Medi.

    #   ml

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa