• Breaking News

    Berkerudung, Banser NU Cantik Ini Jaga Misa Malam Natal di Gereja Katedral

    Fajri Andriyani, anggota Banser ikut menjaga kelancaran perayaan Misa Malam Natal 2018 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

    SUMBAR RAYA.COM, - - - Anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama ( Banser ) ikut menjaga kelancaran perayaan Misa Malam Natal 2018 di Gereja Katedral , Jakarta Pusat, Senin, 24 Desember 2018. Menariknya, satu anggota Banser berparas cantik dan berkerudung turut andil dalam pengamanan tersebut.

    Dia adalah Fajri Andriyani, anggota Banser Tanggap Bencana (Bagana). Fajri terihat bertugas membantu umat kristiani yang akan menyeberang menuju lokasi ibadah di Gereja Katedral.

    Besar dari keluarga NU membuat Fajri selalu mengamalkan sisi toleransi antar agama dalam kehidupan sehari-hari.

    "Saya terlahir dari keluarga NU. Saya ingat kata-kata KH Hasyim Asyari yang bilang, 'Siapa yang mengurus NU, dia lah santri ku. Siapa yang jadi santri ku saya doakan meninggalnya husnul khotimah," katanya sambil bertugas.

    Anggota Bagana yang terdaftar pada Detasemen Wanita Banser Jakarta Barat itu mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun kedua baginya menjaga keamanan selama malam misa Natal di Gereja Katedral Jakarta.

    Fajri mengungkapkan, dirinya selalu dididik untuk mengedepankan sikap toleransi sesama umat beragama.

    "Di sini kami diajarkan bagaimana kami bertoleransi, bagaimana kita memanusiakan manusia itu sendiri," ujar mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut.

    Selain Fajri, masih ada 20 anggota Banser lainnya yang juga menjaga pengamanan sekitar gereja Katedral beserta anggota Polri dan TNI. Tak sungkan dari mereka ada yang membukakan pintu mobil bagi para jemaat.

    Setelah menjaga perayaan Natal, Fajri juga akan bertolak ke Banten untuk membantu korban tsunami Selat Sunda.

    "Habis ini saya ke Banten besok, mau membantu korban tsunami," pungkasnya.

    #   suara.com

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa