• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Mahyeldi: Siswa SMP 3 Padang Harus Siap Jadi Orang Besar

    Mahyeldi: Siswa SMP 3 Padang Harus Siap Jadi Orang Besar
    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di SMP Negeri 3 Padang.
    SUMBAR RAYA.COM, - - - Siswa SMP Negeri 3 Padang mendapat suntikan semangat berapi-api pagi ini, Senin, 5 November 2018. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang bertindak selaku pembina upacara memberikan motivasi terhadap seluruh warga sekolah di Jalan Pulau Karam, Kampung Pondok itu.
     
     "Kalian harus siap menjadi orang besar, menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini dan harus siap membangun bangsa," kata Mahyeldi dalam amanatnya.
     
     Sebanyak 476 siswa yang berbaris rapi, serentak mengepalkan dan gegap gempita menjawab "Siaap...!"

    Mahyeldi melanjutkan, mulai sekarang siswa sebagai generasi penerus menyongsong Indonesia yang hebat. Bonus demografi yang dimiliki harus dimanfaatkan dengan belajar sungguh-sungguh dan mendapatkan pendidikan sebagai bekal kelak.
     
    "Indonesia mendapatkan bonus demografi. Lebih dari 60 persen merupakan penduduk usia muda. Hal ini harus dimanfaatkan dengan serius mempersiapkan pendidikan generasi muda," ujar Mahyeldi.

    Usai upacara, Mahyeldi didampingi Kepala Sekolah, Tanggo Olina meninjau fasilitas sekolah. Terutama yang disorot adalah kebersihan ruangan belajar dan toilet sekolah.

    Terlihat raut puas di wajah Walikota ketika mendapati ruangan kelas, perpustakaan dan toilet yang bersih. Ia minta agar kebersihan lingkungan sekolah terus ditingkatkan. Hal itu kunci dari kenyamanan dalam proses belajar mengajar.

    Sementara itu Tanggo Olina mengungkapkan, rata-rata siswa SMP 3 Padang berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi. Umumnya orang tua siswa adalah nelayan dan bekerja serabutan. Sehingga sehari-hari siswa dipengaruhi lingkungan keluarga dan tempat tinggal yang agak keras.

    "Dengan latar belakang seperti itu kami melakukan pembinaan lebih ekstra terhadap siswa. Disamping memberikan pelajaran dan pendidikan kami di sekolah ini sama dengan mengasuh," ungkap Tanggo.

    Meskipun demikian, kata Kepsek, pihaknya tidak patah semangat dalam mendidik. Integritas sebagai guru ditantang untuk menjadikan siswa-siswinya menempuh pendidikan dengan baik dan mengantarkan sekolah meraih prestasi.

    "Kami selaku guru tidak patah semangat dalam mendidik. Integritas guru memang mendapat tantangan dalam mendidik untuk mewujudkan generasi bangsa yang lebih baik," tukasnya.

    # bentengsumbar.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa