• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    6 tenaga medis Kota Padang dikirim ke Kota Palu, Donggala.

    SUMBAR RAYA.COM, Padang - - -
    Walikota Padang H.Mahyeldi Ansarullah melepas Forum organisasi kesehatan kota Padang dalam rangka bakti sosial bantuan tenaga medis Pasca gempa di Palu dan Donggala.
     
    Sementara itu Walikota Mahyeldi memberikan apresiasi kepada tim medis yang tergabung dalam  Forum Organisasi Kesehatan Kota Padang untuk berbakti, terkait masalah kesehatan di Palu, atas kesedian para Dr untuk membantu masyarakat Palu,Donggala di Sulawesi Tengah kiranya dapat meringankan beban masyarakat setempat  di timpa musibah Gempa dan sunami. Minggu 4/11/2018 di Kediaman Walikota Jl. A.Yani
    Pemerintah kita Padang selain membantu Palu,Donggala dalam bentuk fisik nantinya, namum tenaga medis kita kirim lebih dulu kata Mahyeldi. Selanjutnya Mahyeldi berharap kepada 6 orang tim medis yang diberangkatkan ke Palu untuk selalu berkoordinasi kepada masyarakat minang yang ada dipalu, bahkan masyarakat Minang yang berdomisili di Palu,Donggala banyak yang kena musibah gempa,berikan pelayanan yang baik dan utamakan keselamatan di sana.
    Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan.10 organisasi kesehatan kota Padang yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Padang, dalam misi kesehatan di Palu,Donggala adalah dalam rangka mengirimkan bantuan tenaga medis.setelah tiba di Sulteng nantinya akan bergabung dengan tenaga medis yang ada di palu.
    Iya mengatakan sebelum melakakukan kegiatan terkait masalah kesehatan masyarakat di Palu, tentu tenaga medis yang kita kirim nantinya melapor ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah. selanjutnya bergabung keposko dinas kesehatan yang ada di Palu. Kemudian mengikuti arahan, daerah mana yang lebih banyak membutuhkan untuk diberikan pelayanan kesehatan. Intinya supaya dapat memberikan kemudahan ketika tim medis  Kota Padang berkerja untuk memberikan pelayanan kesehatan di Palu,Donggala selama 1 minggu terang Feri Mulyani.
    Selanjutnya Kota padang mengirim tenaga medis yang siap pakai di bidangnya seperti Dr.Umum, Dr.Gigi.Perawat, Bidan, Apoteker, dan Psikolog .sebagai bentuk propesi kesehatan terhadap musibah gempa di Palu dan donggala untuk melakukan bakti sosoial. 
    Adapun 6 orang tenaga medis yang dikirim 
    1. Dr.Heriadi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Padang bekerja  di DKK Padang, 2.Drg Trisye Musfa MSi persatuan Dokter Gigi Indonesia kota Padang bekerja di Puskesmas Alai, 3.Andhika Anggawira MSi. dari HIMPSI bekerja  UPI-YPTK Padang. 4.Fitri Suryani Amd Keb Ikatan Bidan Indonesa (IBI) Padang bekerja  Puskesmas Kuranji. 5. Shanty Maria Lf.Amd.Kep.SE.MM persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bekerja di  Puskesmas Padang Pasir. 6.Aried Eriadi.M. Farm.APT. IAI bekerja di Stifam Nanggalo.
     
    #   yt

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa