• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Wabup Zuldafri Darma Buka PORBI Nusantara


    SUMBARRAYA.COM, Tanah Datar - - -  Alek Persatuan Olah Raga Buru Babi Indonesia (PORBBI) Nusantara 2018 berjalan sukses pasalnya alek yang sudah direncanakan panitia jauh-jauh hari tersebut berhasil mengaet perhatian ribuan para pecandu Babi baik dari dalam daerah bahkan dari seluruh penjuru Indonesia.


    Para pecandu buru Babi itu pun sudah berdatangan satu hari sebelum puncak acara yang dimulai pada Minggu (30/9), Pitalah Bungo Tanjung, Kabupaten Tanah Datar.

    Tak hayal peserta yang ikut pada ajang terbesar dalam sejarah Porbbi itu mencangkup seluruh kalangan masyarakat baik  muda, tua bahkan dari kalangan kaum hawa pun ikut serta dalam meramaikan acara tersebut sebagai penonton maupun ikut berkontribusi.


    Dibuka secara resmi Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang juga selaku Ketua Porbbi Tanah Datar mengatakan acara tersebut tentu akan menjadi ajang pertemuan besar. 

    Selain terjalin silaturahmi pada olah raga terbilang unik itu,  berbagai manfaat pun bakal dirasakan masyarakat sekitar seperti meningkatnya keuntungan para penjual hingga mengurangi hama Babi perusak tanaman Petani.

    Tak hanya itu Zuldafri Darma menambahkan agar apa yang telah dilakukan hendaknya dapat dipertahankan sebagai bentuk perwujudan persatuan para pecandu buru Babi seluruh Indonesia.

    “Inilah kebudayaan turun temurun masyarakat Minangkabau yang mengambarkan solidaritas antar sesama. Mudah-mudahan melalui acara ini dapat membawa berbagai manfaat hingga nantinya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.  

    Sementara itu ketua Panitia Alek Porbbi Nusantara 2018 Dt. Landuang dalam laporannya mengatakan alek nagari tersebut terselengara berkat musyawarah bersama antara masyarakat Pitalah Bungo Tanjuang dan pihak lainnya yang mendukung acara olah raga buru Babi terbesar di Sumatera Barat terlaksana dengan baik di Luhak Nan Tuo.

    Ia pun menambahkan Panitia telah mengadakan acara di malam sebelumnya sebagai bentuk penyambutan tamu yang datang dari berbagai Propinsi di seluruh Indonesia.

    “Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara alek nagari se Nusantara ini terselengara di Pitalah Bungo Tanjuang. Ini mengambarkan bahwa persatuan terjalin dengan baik lewat koordinasi yang selama ini terjaga antar sesama pecinta buru Babi,” ujarnya.

    Turut hadir pada saat itu seluruh pengurus DPP Porbbi, WaliKota Padangpanjang terpilih Fadly Amran, Tokoh masyarakat Pitalah Bungo Tanjung dan tamu undangan lainnya.

    #  Tim

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa