• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    GEMPA & TSUNAMI SULTENG Andi Arief: Harusnya Ini Tanggung Jawab Menteri Puan Maharani


    Andi Arief: Harusnya Ini Tanggung Jawab Menteri Puan Maharani
    Andi Arief/Net

    SUMBAR RAYA.COM, - - -

    Manajemen penanggulangan bencana di Indonesia belum sempurna. Disebutkan, ada rantai manajemen yang terputus.
    "Bukan saya ingin memperkeruh situasi, menurut saya rantai manajemen penanggulangan bencana ada yang putus. Harusnya ini tanggung jawab Menteri Puan Maharani," kata politisi Partai Demokrat, Andi Arief dalam akun Twitter ‏ @AndiArief__, Senin (1/10).

    "Saran saya kabinet 2019-2024 jangan asal pasang menteri, lihat juga kemampuannya," tambahnya.

    Puan Maharani adalah kader utama PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

    "Puan Maharani memang bukan kuda troya memilih istilah @budimandjatmiko, tetapi dia menteri yang paling bertanggung jawab soal penanggulangan bencana. Bukan juga lipstik," terang Andi Arief.

    Termasuk soal kabar penjarahan, menurut dia, itu terjadi karena penanganan tanggap darurat yang menjadi tugas dan tanggung jawab Puan Maharani tidak berjalan dengan baik.

    "Soal penjarahan itu soal dukungan logistik yang kurang dari luar wilayah terdampak. Itulah mata rantai penanganan tanggap darurat yang menjadi tugas dan tanggung jawab Menteri Puan Maharani," ujar Andi Arief.

    Jumat kemarin, Sulawesi Tengah dihantam bencana alam gempa dan tsunami. Hingga saat ini, gempa dan tsunami mengakibatkan seribuan lebih orang meninggal dunia dan bangunan luluh lantah. 
    #  RMOL.CO

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa